3 Cara Mudah Bookmark Halaman Web di Mozilla Firefox

Dengan fitur bookmark, anda bisa menandai halaman web yang nantinya bakalan anda kunjungi kembali dengan mudah. Hampir semua browser, tak terkecuali Mozilla Forefox juga menyediakan fitur yang membantu ini.

Terdapat beberapa cara untuk mem-bookmark halaman pada suatu situs. Kali ini, saya hanya memperkenalkan 3 cara saja, tidak lebih dan tidak kurang, hehehe.

Berikut langkah-langkah bagaimana cara membookmark suatu halaman favorit di Mozilla Firefox dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan icon bookmark

Cara pertama merupakan cara yang sering saya gunakan untuk menandai halaman yang saya sukai atau yang saya anggap penting. Icon tersebut berbentuk bintang dan terletak di pojok kanan atas browser.

Untuk menyimpan halaman favorit anda, cukup dengan klik icon bookmark tersebut dan halaman pun otomatis terbookmark.

Oh yah, warna icon bookmark akan otomatis berubah menjadi biru yang menandakan halaman berhasil di bookmark.

cara pertama bookmark di firefox

2. Menggunakan tombol Ctrl+D pada Keyboard

Untuk manandai halaman yang anda suka, cukup dengan menekan tombol Ctrl+D pada keyboard anda.

Baca juga: 3 Cara cepat download video di youtube

Cara yang satu ini terbilang sangat simple dan praktis, mungkin cara ini sangat cocok anda gunakan. Setelah anda menekan tombol Ctrl+D, akan muncul sebuah kotak dialog, silakan pilih Done untuk membookmark halaman yang dimaksud.

cara kedua bookmark di firefox

3. Menggunakan Klik Kanan

Selanjutnya yaitu dengan cara klik kanan halaman yang ingin anda bookmark. Kemudian tinggal pilih icon bintang, lalu akan muncul kotak dialog yang sama dengan cara kedua, silakan pilih Done.

carabookmark halaman di mozilla

Pada saat muncul kotak dialog, anda juga bisa mengubah nama halaman yang ingin anda bookmark tersebut sesuai keinginan anda. Sekian untuk artikel hari ini, kurang lebihnya saya minta maaf dan semoga artikel pendek ini bermanfaat. 🙂

Ada pertanyaan atau komentar?