2 Cara Download Video di Facebook Lewat PC maupun Ponsel

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling populer di jagat internet. Jejaring sosial yang didirikan oleh lulusan Hardvard University ini (Mark Zuckerberg) memiliki 1 milyar pengguna aktif setiap harinya.

Tidak heran mengapa facebook digemari oleh banyak orang, selain kita dapat berkomunikasi dengan kerabat kita, kita juga bisa memiliki teman baru yang berasal dari Indonesia sendiri maupun yang berasal dari luar negri. Setiap harinya, anda sebagai pengguna facebook pasti melihat berbagai postingan yang muncul di beranda anda. Postingan tersebut bisa berupa status, foto maupun videonya.

Untuk mendownload gambar/ foto di facebook saya rasa tidak perlu dijelaskan karena caranya sangat simpel, cukup klik kanan gambar tersebut lalu pilih simpan gambar, selesai. Lalu bagaimana cara download video di facebook, baik melalui PC maupun android?

Cara Download Video di Facebook

Mendownload video di facebook melalui PC atau android tidak jauh berbeda. Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan dua metode yang bisa anda gunakan. Metode pertama dengan mengubah tampilan facebook menjadi versi mobile dan metode yang kedua dengan menggunakan situs downloader online. Simak kedua metodenya dibawah ini:

Metode Pertama

1. Klik link kapan video tersebut diposting seperti yang sudah saya beri garis merah. Sebagai contoh, klik 1 Desember 2016.

klik link tanggal video diposting

2. Anda akan diarahkan ke halaman posting video tersebut. Yang perlu anda lakukan adalah mengubah url videonya dari www menjadi m lalu tekan Enter. Lebih jelasnya bisa anda lihat gambar dibawah ini.

ganti www url facebook

ganti menjadi m ke url facebook

3. Hal tersebut dimaksud untuk mengubah tampilan facebook dari versi desktop menjadi versi mobile. Setelah itu, tinggal putar videonya kemudian klik tombol download yang terletak disebelah kanan bawah video untuk mendownload videonya. Selesai.

klik tombol download

Untuk pengguna mobile/ android, anda tidak perlu mengubah url facebook menjadi mobile (karena tampilannya sudah versi mobile), cukup putar videonya kemudian klik tombol download seperti pada langkah nomor 3.

Cara ini tergolong simpel, tapi sayang dengan cara ini, kita hanya bisa mendownload videonya dengan resolusi SD, bukan HD. Nah agar anda bisa mendownload videonya dengan resolusi HD, anda bisa menggunakan metode kedua.

Metode Kedua

1. Sama halnya dengan metode pertama, anda perlu klik link kapan video tersebut diposting.

link tanggal posting

2. Copy url videonya.

Cara Download video di facebook Android

3. Buka situs Keepvid.com, kemudian masukkan url video yang telah anda copy tadi, lalu klik Download.

Cara Download video di facebook lewat PC

4. Disini anda bisa memilih kualitas video yang anda inginkan. Terdapat 3 opsi, video dengan resolusi 1080P (hanya untuk pengguna berbayar), HD dan SD. Kemudian klik Download untuk mendownload videonya.

Cara Download video di facebook

Untuk cara download video di facebook baik melalui PC maupun android, saya merekomendasikan menggunakan metode yang kedua. Metode pertama sebenarnya tidak masalah bagi pengguna android dikarenakan ketika diputar melalui ponsel, kualitas videonya yang SD tidak begitu kelihatan. Nah berbeda dengan pengguna PC, rasanya sedikit hambar jika memutar video yang memiliki kualitas SD, karena tampilannya sedikit pecah-pecah.

Baik menggunakan metode pertama ataupun kedua itu terserah anda. Jika anda menemukan masalah saat mendownload video di facebook dengan menggunakan tutorial diatas, jangan sungkan untuk bertanya melalui kotak komentar dibawah.

Ada pertanyaan atau komentar?