Cara Mengedit File PDF dengan Mudah dan Cepat (Dijamin Berhasil)

Seperti yang anda tahu bahwa file PDF merupakan format untuk file dokumen, dimana PDF sendiri merupakan singkatan dari Portable Document Format. Format file ini seringkali digunakan oleh para penulis untuk membuat buka elektronik atau kita sering menyebutnya sebagai e-book.

Misalkan saat ini anda memiliki dokumen yang memiliki format PDF namun anda kesulitan untuk mengeditnya, maka artikel berikut ini akan membantu anda. Artikel kali ini membahas mengenai bagaimana cara mengedit file PDF dengan mudah. Setelah anda berhasil mengedit file PDFnya, anda dapat melakukan editing pada dokumen PDF tersebut, entah anda ingin menambahkan kalimat, gambar atau grafik.

Untuk mengedit file PDF, disarankan untuk mengubahnya terlebih dahulu ke dalam format word. Lebih jelasnya, simak langkah-langkah cara mengedit file PDF dibawah ini:

1. Pertama-tama buka aplikasi Microsoft Word. Selanjutnya pilih tab File seperti yang ditunjukkan tanda panah.

pilih tab File

2. Pada menu Computer, pilih Browse untuk membuka file PDF yang ingin anda edit.

Kemudian pilih Browse

3. Pilih file PDF yang anda inginkan, kemudian pilih Open.

cara mengedit file PDF

4. Jika anda mendapatkan notif yang kurang lebih seperti gambar dibawah, pilih saja OK.

pilih OK

5. Tunggu beberapa menit hingga proses converting selesai. Lama tidaknya proses ini bergantung pada ukuran file PDF anda. Setelah itu, file PDF anda dapat diedit dengan mudah.

cara mengedit file PDF

Apa ada cara lain?

Sebenarnya cara mengedit file PDF ini dapat dengan mudah dilakukan, hanya dengan melakukan converting dari file PDF ke word. Anda dapat menggunakan tiga cara lain untuk mengedit file PDF anda, tutorialnya bisa anda simak melalui link berikut ini.

Untuk mengubahnya kembali ke PDF bagaimana?

Jika anda ingin mengubahnya kembali ke file PDF, caranya cukup mudah. Tutorialnya juga sudah pernah saya tulis. Untuk mengubahnya kembali dari file word menjadi PDF, anda bisa membaca tutorialnya melalui link berikut ini.

Semoga tutorial cara mengedit file PDF yang telah saya jelaskan diatas bermanfaat dan mudah dipahami. Misalkan ada pertanyaan, anda bisa langsung menanyakannya melalui kotak komentar yang telah disediakan dibawah. Jangan lupa kunjungi selalu blog Nesabamedia untuk mendapatkan tutorial terbaru mengenai komputer & internet. Sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya!

Ada pertanyaan atau komentar?