Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah dan Cepat (Lengkap+Gambar)

Hampir semua pengguna internet pasti memiliki akun email, entah itu Gmail, Yahoomail dan layanan email gratis lainnya. Mereka menggunakan email untuk keperluan mengirim file, mendaftar ke sosial media dan keperluan lainnya. Jika anda belum mempunyai akun gmail maupun yahoomail, anda bisa membaca tutorialnya disini untuk membuat akun email yang baru, baik di Gmail maupun Yahoomail.

Kembali ke topik utama, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti password gmail dengan mudah. Seperti yang kita tahu bahwa Google Mail atau yang sering disebut dengan Gmail merupakan layanan email gratis paling populer dan sudah terdapat jutaan pengguna yang menggunakan layanan webmail dari Gmail.

Cara Mengganti Password Gmail

Menjaga password akun gmail anda sangat diperlukan guna mencegah orang lain mengakses akun gmail anda tanpa sepengetahuan anda. Jika password sudah terlanjur ada orang lain yang tahu atau password akun gmail anda mudah ditebak, segera ganti password gmail anda dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjungi link berikut ini. Setelah itu, silakan masukkan alamat email anda.

mengganti password gmail

2. Selanjutnya masukkan password anda.

masukkan passsword anda

3. Pada menu My Account, pilih Sign-in & security.

cara ganti password gmail

4. Selanjutnya klik Password seperti yang telah saya beri tanda panah.

cara ganti password gmail

5. Sebelum ke langkah selanjutnya, anda perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan memasukkan kembali password anda. Setelah itu, pilih NEXT.

mengganti password gmail 5

6. Masukkan password baru anda pada kolom New password. Kemudian masukkan kembali password anda pada kolom Confirm new password. Pastikan anda menggunakan password yang sulit ditebak tapi mudah anda ingat, kombinasi huruf dan angka sangat disarankan (ditambah simbol lebih bagus lagi). Selanjutnya pilih CHANGE PASSWORD.

mengganti password gmail 6

7. Jika anda mendapati halaman seperti ini, berarti password anda sudah berhasil diganti.

mengganti password gmail 7

Itulah cara mengganti password gmail yang bisa anda coba. Saya sarankan jangan beritahu password email anda kepada siapapun itu, apalagi jika email anda terdapat banyak data dan pesan penting didalamnya.

Lebih jelasnya, anda bisa membaca artikel saya mengenai cara mengamankan akun gmail. Dalam artikel tersebut telah saya jelaskan sedetail mungkin agar akun gmail anda tidak mudah dibobol. Anda tidak mau kan akun email anda disalahgunakan oleh orang lain atas nama anda?

Ada pertanyaan atau komentar?