2 Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Maupun Permanen Lengkap + Gambar

Seperti yang kita tahu bahwa facebook merupakan monster jejaring sosial yang sangat populer. Facebook memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Dengan adanya jejaring sosial ini, orang-orang dapat saling terhubung satu sama lain, entah dengan kerabat mereka, teman lama mereka atau bahkan teman baru yang mereka kenal di facebook. Tidak hanya itu, dengan adanya facebook ini, kita juga bisa berjualan dan memasarkan produk yang kita miliki.

Jadi menonaktifkan akun facebook merupakan hal yang perlu anda pikirkan matang-matang. Dengan menonaktifkan akun facebook, anda tidak bisa berinteraksi lagi dengan orang-orang yang ada di facebook atau menikmati berbagai manfaat positif di dalamnya seperti mudahnya menghubungi seseorang, mencari teman lama, memasarkan produk dan lain sebagainya.

Baca juga: cara membuat akun facebook

Melalui artikel berikut ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan facebook sementara maupun permanen. Untuk yang menonatifkan secara sementara, profil facebook anda akan disembunyikan tetapi anda bisa dengan mudah mengaktifkannya kembali selama anda masih ingat email dan password anda. Sedangkan untuk yang permanen, jika anda tidak login selama 14 hari lebih, maka profil dan semua data anda di facebook baik foto, status dan lain sebagainya akan dihapus selamanya dan anda tidak bisa diaktifkan kembali. Jadi silakan anda pertimbangkan, mau yang sementara atau permanen.

#1 Cara menonaktifkan facebook sementara

1. Terlebih dahulu silakan anda login ke facebook kemudian pilih Pengaturan.

cara menonaktifkan facebook

2. Anda akan dibawa ke pengaturan Umum akun anda. Kemudian pilih Sunting pada kolom Kelola Akun.

pengaturan Umum akun

3. Selanjutnya pilih Nonaktifkan akun Anda seperti yang telah saya lingkari merah.

alasan kenapa anda ingin menonaktifkan akun facebook anda

4.ย Anda akan melihat form seperti gambar dibawah ini, silakan pilih salah satu alasan mengapa anda memutuskan untuk keluar dari facebook. Sebagai contoh, saya memilih Lainnnya, jelaskan lebih lanjut:. Isi alasan utama anda mengapa ingin menonaktifkan akun facebook anda seperti contoh dibawah. Setelah itu, centang opsi Tolak Email agar anda tidak lagi menerima email pemberitahuan dari facebook. Selanjutnya pilih Tutup.cara menonaktifkan akun facebook sementara

5. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, pilih Nonaktifkan Sekarang.

Pilih Nonaktifkan sekarang

6. Akun facebook anda berhasil dinonaktifkan. Jika suatu saat nanti anda ‘berubah pikiran’ dan ingin menggunakan facebook kembali, tinggal login di facebook seperti biasanya (dengan memasukkan email dan password anda).

akun facebook berhasil dinonaktifkan

#2 Cara menonaktifkan facebook permanen

1. Pertama-tama login ke facebook anda kemudian kunjungi link berikut ini.

2. Kemudian pilih Hapus Akun Saya.

menonaktifkan akun facebook permanen

3. Anda akan dihadapkan pada halaman sebagai berikut. Masukkan kata sandi anda beserta kode captcha yang telah disediakan, selanjutnya pilih OK.

cara menonaktifkan facebook sementara dan permanen

4. Akun facebook anda berhasil dinonaktifkan/ dihapus secara permanen. Semua data anda, baik foto, status, video dan lain sebagainya akan dihapus. Facebook masih memberikan waktu bagi anda selama 14 hari untuk membatalkan permintaan penghapusan akun anda. Dan jika selama 14 hari anda tidak login facebook, akun facebook anda akan dihapus selamanya dan tidak bisa dikembalikan.

Akun facebook berhasil dinonaktifkan permanen

Itulah cara menonaktifkan facebook, baik sementara maupun permanen. Sepertinya yang sudah saya bilang sebelumnya, pikirkan ulang untuk menghapus akun facebook anda, karena facebook ini memiliki banyak manfaat yang mungkin ‘belum’ anda rasakan. Meskipun begitu, apapun keputusan anda, saya akan hargai itu.

15 Comments

  1. maryono
  2. NANTIH
  3. Memin
  4. Agus trianasari
  5. Silvia
  6. Farida
  7. Suci anggraini
  8. Andik
  9. Fcknerd

Ada pertanyaan atau komentar?