• Our Partners:

15 Juli, Oppo Pamerkan Fast Charging Tercepat di Dunia Hingga 125 Watt

NESABAMEDIA.COM – Di tengah nuansa persaingan teknologi fast charging, Oppo membuktikan diri selangkah lebih maju dari para kompetitor. Hal ini ditandai dengan rencana pengumuman teknologi pengisian daya cepat sebesar 125 Watt pada 15 Juli mendatang.

Pengumuman realisasi fast charging dari Oppo lewat video teaser berdurasi 8 detik dalam akun Twitter perusahaan terbilang mendadak. Pasalnya, banyak perusahaan teknologi raksasa lain yang juga baru membocorkan pencapaian mereka namun belum mengungkap tanggal rilisnya, misalnya Realme sebesar 120 Watt, iQOO sebesar 120 Watt, dan Xiaomi dengan 100 Watt.

Dalam video teaser Oppo, angka yang ditampilkan bergerak secara cepat dari angka 65W menuju 125W. Angka 65 Watt itu sendiri berarti teknologi fast charging tercanggih Oppo yang sudah ada saat ini yaitu SuperVOOC 2.0. Meskipun nilai daya ini masih menjadi yang terbesar, sudah banyak perusahaan lain yang berhasil mewujudkannya seperti Realme SuperDart.

Menariknya, belum ada perusahaan yang membocorkan rencana pengembangan teknologi fast charging yang lebih dari 120 Watt. Jika Oppo benar-benar mampu merealisasikan fast charging sebesar 125 Watt, nilai ini akan menjadi yang terbesar di dunia!

Jika ingin selevel dengan Oppo, para kompetitor tentu harus memamerkan besar daya tidak kurang dari 125 Watt sebelum 15 Juli. Kemungkinan ini tentu sangat kecil sehingga Oppo akan merasa di atas angin untuk sementara ini.

Gambar Tangkap Layar Teaser Fast Charging 125 W (Sumber: Oppo)

Jika SuperVOOC 2.0 dapat membuat baterai 4000 mAh penuh dalam setengah jam, maka fast charging 125 Watt akan melakukan hal yang sama dalam kurang lebih 15 menit saja.

Setelah memperkenalkan fast charing 125 Watt, Oppo akan memasarkannya pada ponsel terbaru yang beredar pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat tahun ini. Oppo juga perlu mengantisipasi masalah yang kerap dijumpai seperti potensi kebocoran baterai, usia atau degradasi baterai, dan masih banyak lagi.

Oppo terbilang cukup sukses dalam menarik perhatian publik. Hal ini terlihat dari video teaser fast charging 125 W yang telah dilihat lebih dari 140 ribu pengguna Twitter dalam 8 jam pertama. Ribuan orang juga ramai membicarakan teknologi tersebut. Mari menunggu pada 15 Juli mendatang, ya!

 

Leave a Reply