2 Cara Memindahkan Kontak Dari Android ke Iphone dengan Mudah

Kamu baru ganti smartphone? Baru ganti dari android ke iphone? Terus bagaimana dengan kontak kamu?

Kontak merupakan data yang sangat penting bagi kebanyakan orang, maka dari itu ketika sesorang  berganti smartphone tentunya tetap membutuhkan data kontak dari smartphone lamanya. Apalagi jika kamu berganti smartphone yang berbeda paltform seperti dari android pindah ke iphone.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone

Kamu mungkin befikir emangnya bisa di pindahkan kontak dari android saya sebelumnya? Bisa. Tetapi kamu harus memindahkan kontak kamu yang berada di android lama mu untuk di sinkronkan ke google contacts atau icloud. Sehingga iphone baru kamu dapat mengakses nya. Cara yang dapat kamu lakukan seperti di bawah ini.

Dengan Gmail

Untuk dapat melakukan hal ini, kamu harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Pentingnya memilih ketika di tanya apakah kamu ingin menambah kontak ke kartu SIM atau Gmail pada saat kamu menambahkan kontak adalah agar kamu akan akan berpindah smartphone dapat dengan mudah mengaksesnya kembali.

1. Pertama kamu buka apliaksi Settings> Account dan Sync di android kamu sebelumnya kemudain pilih Google dan masuklah dengan akun gmail kamu (masukkan username dan password gmail).

2. Setelah itu buka apliaksi Setting >Mail, Kontak, Kalender di iphone kamu. Kemudian pilih dan tekan gmail, lalu aktifkan contact agar kamu dapat mengakses kontak yang telah di impor melalui akun gmail kamu.

mindahkan kontak

Melalui Kartu SIM

Hal ini dapat dikatakan sebagai hal yang paling mudah, karena kamu hanya perlu menyimpan kontak dari android kamu ke kartu sim kemudian menggunakan kartu sim tersebut kembali di iphone milik kamu.

Sebelunya kamu harus mengimpor kontak di android kamu dengan cara klik pada ikon menu (tiga titik di sudut kanan atas) kemudain pilih Impor / ekspor lalu pilih Impor dari kartu SIM. 

Setelah kamu memasukkan sim lama kamu ke iphone baru mu maka lakukan hal berikut.

1. Buka aplikasi Setting > Contacts di iphone kamu.

2. Kemudian cari dan klik Import Sim Contacts. Tunggulah sampai proses berakhir, lamanya prosesn pemindahan tergantung dari banyaknya kontak yang kamu simpan sebelumnya.

impor kontaks

Jika kamu ingin menggunakan apliaksi pendukung atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan pemindahan kamu dapat menggunakan aplikasi Move to iOS, kamu dapat menginstall aplikasi ini di googe playstore kemudian ikuti saja langkah-langkah yag ada hingg proses berakhir dan kamu akan melihat sebuah pesan di layar kamu dengan tertulis “Mentransfer Lengkap. Data Anda telah disalin ke iPhone baru Anda atau iPad … “ yang artinya proses tersebut berhasil. Proses transfer data dari android akan aman di lakukan apabila menggunakan nirkabel, maka dari itu gunakan lah wifi ketika melakukan proses untuk menjaga keamanan.

Nah mudah kan? Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan kontak lama kamu (dari android) ke iphone dengan mudah. Semga artikel bermanfaat dan dapat membantu banyak orang. Terimakasih:-)

 

Leave a Reply

Send this to a friend