• Our Partners:

22 Juli, Lenovo Legion Siap Meluncur Saingi Asus ROG Phone 3

NESABAMEDIA.COM – Lenovo akan merilis smartphone gaming edisi Legion pada 22 Juli mendatang. Hal ini merupakan realisasi persaingan ponsel untuk pasar gaming global antara Lenovo dengan Asus yang akan meluncurkan ROG Phone 3 pada tanggal yang sama.

Alasan utama penantian Lenovo Legion terletak pada chipset canggih teranyar keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 865 Plus. Chipset tersebut diklaim mampu bekerja secara lebih optimal, misalnya 10 persen lebih cepat untuk pemrosesan grafis, kecepatan Wi-Fi mencapai 3,6 Gbps, hingga laju clock mencapai 3,1 GHz.

Dilansir oleh AnTuTu, aplikasi benchmark pengungkap spesifikasi gadget, Lenovo Legion disebut menyediakan penyimpanan LPDDR5 RAM sebesar 16 GB. Produk dengan nomor model L79031 itu juga memiliki memori internal jenis UFS 3.1 yang mencapai 512 GB.

Dari tampak depan, Lenovo Legion terungkap memiliki layar beresolusi Full HD+ atau 1080 x 2340 piksel disertai refresh rate sebesar 144 Hz. Selain akan mengusung touch sampling rate sebesar 270 Hz, terdapat pula kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi 20 MP.

Untuk pengambilan gambar dengan kamera belakang, Lenovo Legion menyertakan kamera sensor utama 64 MP dan kamera ultrawide 16 MP. Adapun rumor terkait baterai yang terdapat di dalamnya ialah memiliki kapasitas 4000 mAh. Lenovo Legion juga mendukung fitur Bluetooth 5.2.

Ponsel Lenovo Legion akan berjalan pada sistem operasi terbaru Android 10. Hal ini ditunjang dengan tampilan antarmuka pengguna berupa Legion UI. Pengguna juga dapat menikmati fitur sidik jari sebagai perlindungan atau penjaminan keamanan terkait isi ponsel.

Lenovo Legion

Keunggulan lain Lenovo Legion terletak pada kemampuan fast charging mencapai 90 Watt. Besaran ini merupakan pengisian daya tercepat di dunia meskipun saat ini banyak perusahaan tengah mengembangkan teknologi fast charging 100 hingga 120 Watt yang akan hadir pada akhir tahun ini.

Artinya, Lenovo Legion akan terus mewujudkan keinginan para gamers untuk kembali bermain gim dengan sesegera mungkin karena hanya membutuhkan sedikit waktu untuk pengisian daya.

Informasi terkait peluncuran Lenovo Legion diperoleh dari teaser pada situs Weibo milik Lenovo. Jika ingin bergabung pada acara, Anda dapat hadir secara daring pada pukul 7:30 PM waktu Beijing.

Anda yang tergolong gamer sejati tentu sudah tidak sabar untuk memiliki Lenovo Legion. Selamat menabung dan mempersiapkan diri untuk membeli Lenovo Legion, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend