3 Cara Kredit di Lazada Secara Aman dan Legal, Coba Sekarang Juga!

Banyak situs berbelanja online yang ada di Indonesia, termasuk salah satunya yaitu Lazada. Lazada termasuk situs belanja online yang paling populer di Indonesia.kamu dapat menjumpai berbagai macam barang elektronik, baju, aksesoris hingga kosmetik. Tidak hanya itu, situs belanja online ini juga menawarkan banyak sekali kebutuhan sehari-hari seperti alat-alat rumah tangga dan juga gadget.

Lebih hebatnya lagi system pembayaran pada Lazada ada yang bisa COD (cash on delivery). Tidak hanya itu kamu juga dapat melakukan pembayaran dengan berbagai cara yaitu dengan bank transfer, ataupun secara kredit (cicilan).

Dan padaa artikel ini akan memberikan kamu informasi bagaiana cara kredit di Lazada dengan program cacaran yang tditawarkan. Dan untuk pengguna yang memiliki kartu kredit tidak perlu khawatir, karena kamu semua dapat menikmati bebelanja barang di Lazada tanpa harus membayar secara langsung di muka. Itu artinya kamu dapat menikmati metode pembayaran secara menyicil di Lazada.

Cara Kredit di Lazada Secara Aman

Cara kredit di situs Lazada juga terbilang cukup mudah dan praktis, ditambah lagi banyak diskon yang diberikan oleh bank tertentu. Untuk memanjakan para konsumen, Lazada juga menerapkan cicilan 0%atau tanpa bunga ketika kamu berbelanja di Lazada. Ada dua metode untuk dapat menikmati fasilitas cicilan di Lazada, yaitu :

1. Menggunakan Cicilan dengan Kartu Kredit

lazada

Image : Chinabrands.com

Cara paling mudah untuk kredit di Lazada yaitu dengan menggunakan kartu kredit. Dan untuk mengikuti program cicilan tersebut, kamu tidak perlu survey khusus untuk menentukan kelayakan pemohon kredit. Karena, Lazada dapat langsung mengecek apakah kamu sudah memenuhi syarat untuk kredit atau pun tidak.

Baca Juga: Cara Belanja di Shopee Lengkap untuk Pemula

Dan sampai saat ini kartu kredit yang bisa dipakai untuk menyicil barang di Lazada yaitu Permata Bank, HSBC, BNI, Bank Mandiri, Bank BRI,OSBC NISP, Danamon, Maybank, Standard Chartered, OUB,MNC Bank, CIMG Niaga, ANZ, Bank Bukopin, Citibank dan Panin.

Berikut langkah-langkah untuk kredit di Lazada secara cicilan menggunaan kartu kredit :

  • Pertama kamu harus Klik Beli Sekarang jika kamu sudah menentukan barang apa saja yang ingin kamu beli.
  • Lalu klik Konfirmasi Pesanan untuk dapat lanjut ke pembayaran.
  • Setelah itu kamu Login ke Lazada dan isilah data-data yang diminta pihak Lazada secara lengkap dan benar.
  • Kemudian klik Lanjutkan untuk dapat memilih opsi pembayaran.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan memilih metode pembayaran dengan klik Cicilan , lalu kamu pilih bank dari penerbit kartu kredit kamu yang akan kamu pakai. Dan pilih juga jangka waktu untuk cicilan
  • Lalu masukkan nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, tanggal kadarluarsa dan CCV/CVV.
  • Dan terakhir kamu hanya perlu mengklik Konfirmasi Pesanan dan cicilan kamu akan langsung dimulai ketika status pesanan telah berhasil. Tetapi yang perlu kamu ketahui yaitu, Lazada berhak untuk membatalkan program cicilan apabila kartu kredit kamu tidak memenuhi syarat untuk mengikuti program ini.

Hal yang menguntungkan jika kamu membeli barang di Lazada secara kredit yaitu hampir semua bank penerbit kartu kredit yang telah di paparkan diatas sudah kompatibel pada Program cicilan 0% dari Lazada.

Jadi kamu tidak perlu mengganti atau menggunakan kartu kredit dari bank tertentu, karena semua bank penerbit kartu kredit yang telah di sebutkan diatas tadi dapat menikmati fasilitas cicilan 0% dari Lazada.

Tetapi perlu kamu ketahui bahwasanya program cicilan dengan kartu kredit ini hanya untuk transaksi belanja minimum Rp 1000.000.

2. Menggunakan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Cara Kredit di Lazada Secara Aman

Image : Tribunnews

Untuk kamu yang tidak memiliki kartu kredit jangan bersedih, karena kamu dapat menggunakan cicilan dengan aplikasi Kredivo. Tetapi Kredivo menawarkan anda program cicilan dengan bunga 2,95% per bulannya.

Syarat yang harus kamu penuhi yaitu, satu kali cicilan Kredivo tersebut hanya berlaku untuk satu produk saja. Dan juga barang harus diatas Rp 1.500.000 dan tidak lebih dari Rp 20.000.000.

Caranya juga sangat gampang, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah membuat akun Kredivo. Dan untuk menikmati fasilitas cicilan melalui Kredivo ini kamu harus berdomisili di, Bandung, Surabaya, Palembang, Jabodetabek, Semarang, Medan, dan Surabaya.

Syarat yang harus kamu penuhi untuk mengikuti program cicilan Kredivo ini adalah :

  • Kredivo telah menyediakan pilihan tenor 30 hari tanpa uang muka dan bunga, 3, 6, dan 12 bulan (dikarenakan uang muka 20% dan bunga sebesar 2,95% perbulan).
  • Bunga cicilan hanya sebesar 2,95% dan uang muka wajib yaitu sebesar 20%.
  • Seperti yang dibilang diatas tadi, minimum dari pembelian adalah sebesar Rp 1.500.000 dan tidak lebih dari Rp 20.000.000.
  • Hanya berlaku untuk produk tertentu saja.
  • Program cicilan Kredivo ini tidak berlaku untuk produk voucher, groceries dan layanan.

Jika kamu telah melunasi pembayaran cicilan menggunakan Kredivo, maka proses pengembalian dana muka 20% yang telah kamu bayarkan akan di kembalikan oleh pihak Kredivo.

Tetapi jika kamu tidak ingin menggunakan Kredivo, kamu dapat memilih metode pembayarann lain dengan cara yang lebih mudah. Yaitu dengan cara melalui Kartu Debit, COD, Indomaret, Transfer Bank, DOKU e-wallet, BCA Klikpay, Alfamart, Mandiri Clickpay, dan terakhir melalui Pos Indonesia.

3. Menggunakan Cicilan BCA

bca

Image : BCA

Jika kamu ingin melakukan cicilan dengan kartu kredit tanpa proses yang ribet dan lama, maka kamu dapat menggunakan kartu kredit BCA. Lazada telah menyediakan fasilitas pembayaran melalui Cicilan BCA.

Baca Juga: Cara Belanja di Tokopedia Sampai Barang Datang

Program ini dangat bermanfaat untuk kamu semua yang memiliki kartu kredit BCA Visa dan Mastercard. Tetapi, untuk sementara ini, kartu kredit jenis BCA Card tersebut belum bisa dipakai untuk mengikuti program cicilan dari Lazada ini.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahkredit di Lzada menggunakan program Cicilan BCA :

  • Pertama, kamu harus memilih barang yang ingin kamu beli dengan cara mengklik Beli Sekarang.
  • Selanjutnya kamu dapat mengisi data-data kartu yang diminta oleh pihak Lazada.
  • Terakhir kamu harus klik Konfirmasi Pesanan agar pembayaran kamu langsung terverifikasi dan kamu dapat dengan segera mendapatkan barang yang kamu inginkan.

Cara kredit ini dapat kamu gunakan untuk semua produk yang di jual fi Lazada mulai dari kosmetik, elektronik dan lain-lain. Tetapi kamu harus memenuhi syarat produk harus seharga minimal Rp 1000.000.

Tips Aman Kredit di Lazada

Cara Kredit di Lazada Secara Aman

Image : Giralda Center

Untuk melakukan kredit, kita harus memperhatikan pegajuan cicilan agar terhindar dari kesalahan, apalagi jika karena kesalahan yang kecil. Maka dari itu kamu harus mengikuti tips-tips aman kredit di Lazada di bawah ini , ya :

1. Masukkan Bulan dan Tahun Valid Kartu Kredit

data

Image : Techlicious

Memasukkan bulan dan tahun calit dari kartu kredit adalah hal yang wajib dan menjadi syarat ketika membayar menggunakan kartu kredit. Maka dari itu, kamu harus memastikan untuk memasukkan kedua data tersebut dengan benar sesuai dengan data yang ada di kartu tersebut.

Lazada akan mengirimkan email resmi kepada kamu untuk mempermudah proses pembayaran secara kredit. Pada email tersebut akan meminta kamu untuk mengirim scan atau foto kartu identitas diri dan tampilan depan dari kartu kredit yang digunakan.

Hal itu merupakan bagian dari komitmen Lazada untuk menjaga keamanan identitas pelanggannya yang telah melakukan transaksi secara online.

Terakhir pihak Lazada akan segera memprosws pesanan apabila kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Dan juga Bank penyedia kartu kredit telah melakukan verifikasi cicilan 0% yang telah kamu ajukan.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui yaitu metode pembayaran secara cicilan ini tidak bisa di gabung dengan promosi lainnya. Contohnya yaitu untuk voucher belanja atau promosi yang di tararkan oleh bank penyedia kartu kredit kamu. serta barang yang sudah termasuk dalam program cicilan ini tidak bisa di kembalikan atau diretur.

Lazada juga tidak akan menyimpan data kartu kredit kamu setelah transaksi selesai. Lazada hanya memerlukan data kartu kredit kamu hanya untuk memproses pesanan kamu dengan aman.

2. Mengisi Data dengan Benar

Cara Kredit di Lazada Secara Aman

Image : goodfoodireland.ie

Kamu harus mengisi data dengan benar, contohnya seperti mengisi nomor telepon, nama, dan alamat rumah kami. Dan sesuaikan juga data pemesanan sesuai dengan data yang terdaftar pada kartu kreditmu.

Itulah cara aman berbelanja kredit di Lazada. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam berbelanja dan Selamat Mencoba !

Leave a Reply

Send this to a friend