• Our Partners:

Gamers cewek

5 Gamers Cewek dengan Skill Dewa, No. 4 asli Indonesia Lho!

Kalau omong-omong masalah Game, pasti yang paling banyak berminat yaitu kaum Adam. Tetapi jangan salah, cewek juga ada lho yang menyukai Game. Yang lebih menariknya lagi mereka juga memiliki skill dewa, tidak kalah dengan cowok-cowok yang jago main Game.

Bahkan di antaranya sering menang ketika mengikuti turnamen-turnamen tingkat Internasional. Itu tandanya kemampuan atlet-atlet e-sports cewek ini tidak perlu diragukan lagi. Sekarang juga bukan hal yang aneh lagi ketika melihat gamer cewek sedang live streaming di Youtube.

Ini dia 5 Gamers cewek dengan skill dewa.

1. Stephanie Harvey (Missharvey)

Stephanie Harvey (Missharvey)

Image : Stephanie Harvey (Missharvey)

Cewek kelahiran 19 April 1986 (usia 32 tahun), Kota Quebec, Kanada ini sering di kenal dengan nama Missharvey. Ia adalah gamer cewek asal Kanada yang memiliki skill yang tidak tanggung-tanggung. Dia mampu memainkan Counter-Strike dan Counter-Strike : Global Offensive.

Stephanie Harvey juga pernah memenangkan lima kejuaraan dunia. Selain menjadi gamer professional, ia juga menjadi pengembang video game di Ubisoft. Yang seperti kita ketahui Ubisoft adalah salah satu perusahaan Gaming terbesar di dunia.

Tidak sampai disitu saja, Harvey juga merupakan seorang advokat vocal terhadap diskriminasi gender dalam permainan professional dan telah berbicara menentang seksisme di industry. Dia juga sempat menyoroti perbedaan pendapatan yang didapat pemain dan masalah yang dihadapi para gamer wanita dengan penyalahgunaan baik secara online maupun offline.

Kamu bisa melihat aksi Harvey ketika bermain game di channel youtubenya.

2. Wang Xinyu (BaiZe)

Wang xinyu

Image : HeartstonOfficialSite

Gamer cewek ini sangat terkenal di China. Ia juga telah mendapatkan $27,312.39 dari 5 turnamen yang ia ikuti selama tahun 2017 ketika berhasil menang bersaing di Heartstone Championship Tour. Ia tercatat sebagai gamer cewek pertama yang pernah berkompetisi dalam kejuaraan musiman.

Walaupun ia sudah sangat terkenal, tetapi ia juga terkenal di game Barat setelah berlaga di babak playoff.

3. Kat Gunn (Mystik)

Kat Gunn

Image : GuinnessWorldRecord

Sepertinya kemampuan Kat Gunn yang ahli memainkan game ini diturunkan dari keluarganya. Karena keluarganya juga sangat menyukai game dan ia pun tumbuh bermain video game bersama seluruh keluarganya. Keluarganya juga memiliki took buku komik.

Nama id Kat Gunn dalam bermain game Mystik, dan ia menjadi professional gamer pada tahun 2007 . Ia dikenal sangat ahli ketika memainkan game Halo : Reach dan Dead or Live 4.

Dia adalah gamer kedua yang muncul di daftar Guinness World Record sebagai gamer berpenghasilan tertinggi pada tahun 2015 untuk mendapatkan rekor € 122.000.

Ia juga mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari memenangkan 3 turnamen games.

Salah satu prestasi tertingginya adalah saat dia meraih juara pertama World Cyber Games (WCG) Ultimate Gamer Season 2 yang diadakan pada 2010. Kini Kat Gunn sudah jarang tampil di kompetisi-kompetisi terkemuka, tapi jangan khawatir kamu masih bisa melihatnya bermain game di channel Youtubenya atau di channelTwich.

4. Monica carolina (Nixia)

monica carolina

Image : manado.tribunnews

Kalau dari tadi kita ngomongin gamers cewek dari luar negeri, kali ini kita pindah ke negera kita yaitu Indonesia. Wanita yang bernama lengkap Monica Carolina ini merupakan gamers wanita Indonesia terbaik dan paling berprestasi.

Awal ia memulai karirnya yaitu pada tahun 2008, saat itu ia sudah membulatkan tekadnya untuk menjadi profesional gamer. Pada saat itu juga ia mengikuti kompetisi game nasional maupun internasional Kemenangannya yang pertama yaitu ketika mengikuti kompetisi Guitar Hero. Berkat kerja keras dan bakat yang dimilikinya ia juga memenangkan banyak kejuaraan termasuk Guitar Hero Tournament di World Cyber Games 2010.

Karir monica atau biasa di sebut dengan Nixia ini semakin melonjak naik. Kesibukannya yang lain yaitu mendirikan NXA Ladies, sebuah sub team yang mana di dalamnya Nixiagamer yang seluruh anggotanya adalah wanita.

Bak wonder woman di era digital, NXA Ladies telah sukses menjuarai banyak turnamen game dan mereka juga sudah diakui sebagai salah satu dari jajaran gamers terbaik di dunia. Hingga saat ini, ada lebih dari 25 turnamen bergengsi yang telah ia juarai.

Selain mendirikan NXA Ladies, monica juga menjadi pimpinan dan founder dari NXA-Gaming. Dan ia juga mengelola website gamingnya yang bernama Nixiagamer.com, website ini dibuat setelah ia menjadi “Best Player” pada World Championship Gamer, Fatal1ty di Indonesia pada tahun 2011. Karir monica terus berlanjut dengan memenangkan game bergenre FPS (First Person Shooter) bersama tim NXA-Gaming dan NXA-Ladies.

Dengan mengembangkan website gaming seperti yang sekarang ini, monica mendapatkan banyak sekali sponsor dari brand-brand gaming ternama. Beberapa brand yang memberi sponsor pada gamers perempuan ini diantaranya MSI, Nvidia, dan Corsair. Kabarnya, pendapatan dari sponsor ini bisa mencapai USD 10.000 per tiga bulan.

5. Zainab “zAAz” Turkie

Cewek swedia yang berdarah Lebanon kelahiran 7 Juni 1991 ini lebih dikenal dengan nama “zAAz”. Ia memiliki kemampuan bermain Counter Strike : Global Offensive (CS : GO).

zAAz pertama kali mengenal Counter Strike pada saat usia 11 tahun saat dia melihat kakak laki-lakinya bermain game tersebut. Saat kakak laki-lakinya tidak berada dirumah ia diam-diam memainkan game Counter Steike di PC milik kakaknya.

Awalnya kesukaan zAAz bermain game tidak disetujui oleh orang tuanya. Ayahnya juga sampai melakukan memutuskan koneksi internet berulang kali hanya agar zAAz tidak terus-terusan bermain game online.

Tapi itu semua tidak menghentikannya untuk terus bermain game dan hasilnya sekarang ia telah berhasil memenangkan lebih dari 20 turnamen Counter Strike terbesar, salah satunya turnamen Intel Challenge Katowice 2017. dan zAAz kini tergabung dalam tim CS:GO asal Turki  yang bernama Besiktas eSports.

Dengan keinginan yang kuat dan usaha yang keras, kita dapat mewujudkan mimpi yang tidak pernah kita sangka akan mendapatkannya. Maka dari itu kita harus mencontoh semangat dan usaha dari 5 gamer cewek hebat seperti yang diatas. Semangat berkarya!

Leave a Reply

Send this to a friend