• Our Partners:

Download NSIS Terbaru 2024 (Free Download)

Download NSIS Terbaru Developer: NSIS Team
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.5MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Masalah terkait update program memang menjadi masalah yang klasik dan dialami oleh banyak programmer. Para programmer memang sering disibukkan oleh masalah seputar update program tersebut. Memang untuk update sendiri merupakan proses yang mudah dan tidak memerlukan keahlian atau kemampuan tertentu.

Anda cukup mengcopy program baru untuk menimpa program yang lama. Biasanya waktu yang dibutuhkan pun juga relatif singkat dan bahkan ada yang sangat singkat. Namun yang menjadi masalah adalah ketika melakukan update pada klien yang jumlahnya banyak. Ini akan memerlukan waktu yang cukup lama dan tidak semua orang bisa menunggu selama itu.

Maka dari itu Anda memerlukan sebuah software yang akan membantu Anda dalam mempermudah pekerjaan tersebut. Software yang akan kita bahas adalah NSIS. Ini merupakan software yang memiliki nama lengkap Nullsoft Scriptable Install System. Sebuah software bersifat open source yang sangat bermanfaat untuk penginstalan Windows.

Fitur yang Dimiliki NSIS

NSIS

NSIS memang dirancang secara khusus dengan ukuran yang kecil serta fleksibel sehingga tidak akan mengganggu kinerja komputer atau laptop yang Anda gunakan. Dengan NSIS, maka proses update atau penginstalan program menjadi lebih mudah dan stabiil. Anda bisa melakukan penginstalan sesuai yang Anda inginkan sehingga pekerjaan Anda pun menjadi lebih mudah.

Apalagi dengan lisensi yang open source. Jadi, Anda bisa menggunakan NSIS tanpa harus mengeluarkan biaya apa pun. Fitur-fiturnya juga terbilang cukup lengkap untuk membantu menjalankan perintah sesuai yang Anda inginkan.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam NSIS antara lain:

  • NSIS memudahkan Anda dalam melakukan instalasi, pengaturan sistem, uninstall software, ekstrak file, dan lain sebagainya. Semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.
  • NSIS juga merupakan software yang support untuk berbagai tipe sistem operasi Windows. Anda bisa menggunakan NSIS mulai dari Windows 95, Windows 98, Windows NT, Windows ME, Windows 2000, Windows 2003 Server, sampai dengan Windows 10. Semuanya bisa menginstall NSIS tanpa mengalami kendala
  • Dengan NSIS, Anda juga bisa memilih tiga metode pengompresan file yaitu BZip2, ZLib, dan LZMA. Sebagai tambahan bahwa untuk LZMA versi baru memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan metode pengompresan yang lainnya
  • NSIS juga support beberapa bahasa. Setidaknya ada 40 bahasa yang tersedia dan bahkan Anda bisa membuat bahsa Anda sendiri seperti menggunakan RTL atau right to left

Download NSIS Terbaru

NSIS merupakan software yang bekerja berdasarkan skrip. Software ini akan memungkinkan Anda dalam menangani berbagai tugas terkait penginstallan yang rumit.

Terdapat banyak skrip dan plugin yang tersedia sehingga memang NSIS merupakan software tersebut karena pasti pekerjaan Anda akan jauh lebih mudah. Banyak yang sudah mencobanya dan NSIS memberikan kemudahan dalam berbagai tugas seperti penginstalan web, update program, dan lain sebagainya. Download NSIS terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments