• Our Partners:

TafsirWeb.com: Solusi Belajar Al-Qur’an Menjadi Lebih Mudah di Era Digital

TafsirWeb

Sebagai umat muslim, membaca ayat suci Al-Qur’an adalah salah satu cara kita beribadah kepada Allah SWT. Karena Al-Qur’an adalah wahyu yang di turunkan Allah SWT untuk umatnya. Dimana didalam kitab suci Al-Qur’an berisikan ayat-ayat yang memiliki makna yang sangat indah.

Al-Qur’an juga merupakan pedoman bagi umat muslim. Kita harus mematuhi dan menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT melalui kitab suci Al-Qur’an. Oleh karena itu, sebagai umat muslim kita harus senantiasa membaca dan mengamali ayat suci Al-Qur’an. Selain mendapatkan pahala, membaca Al-Qur’an dapat menentramkan hati kita agar terus mengingat kepada-Nya.

Di era digital seperti saat ini, kita dapat membaca Al-Qur’an melalui situs TafsirWeb.com. Tidak perlu khawatir, situs ini sudah menyediakan ayat Al-Qur’an beserta tafsirnya secara lengkap. Sehingga anda dapat membaca ayat Al-Qur’an sembari membaca arti dari ayat tersebut. Berikut fitur dan keunggulan TafsirWeb.com.

Fitur dan Keunggulan TafsirWeb.com

Untuk menjalankan ibadah, kini kita sudah sangat dimudahkan dengan adanya platform belajar dan baca Al-Qur’an seperti TafsirWeb.com ini. Karena didalam situs ini, anda dapat mengakses ayat suci Al-Qur’an yang sangat lengkap beserta dengan tafsirnya. Jangan khawatir mengenai kesalahan tafsir, karena update tafsir ayat yang tersedia di situs ini merupakan terbitan dari Kementerian Agama.

Tidak hanya membaca Al-Qur’an beserta tafsirnya, pada situs TafsirWeb.com ini, anda dapat membaca kumpulan doa, dzikir, serial dan lain sebagainya. Sehingga situs ini akan memudahkan anda untuk mencari doa-doa tertentu sesuai dengan kondisi yang sedang anda alami.

Adapun beberapa fitur dan keunggulan lainnya dari situs TafsirWeb.com ini yang dapat anda nikmati, yaitu akan dijelaskan seperti pada penjelasan dibawah ini.

1. Situs Baca Al-Qur’an Terlengkap

Situs Baca Al-Qur’an Terlengkap

Ketika membaca Al-Qur’an, kita diwajibkan untuk membaca ayat sampai akhir atau pada tanda yang diperbolehkan untuk berhenti. Oleh karena itu, kelengkapan ayat Al-Qur’an adalah suatu hal yang penting apabila kita sedang membacanya. Ayat Al-Qur’an yang lengkap juga akan menghindari kita dari keambiguan arti.

Bayangkan saja jika anda membaca ayat Al-Qur’an yang terdiri dari sepenggal-sepenggal ayat. Tentu saja hal ini akan menimbulkan ambiguitas pada arti Ayat Al-Qur’an tersebut. Berbeda dengan situs TafsirWeb.com, anda akan melihat deretan Ayat Al-Qur’an yang sangat lengkap beserta dengan tafsirannya.

Ayat Al-Qur’an yang tersedia juga sudah disusun berdasarkan dari nama surat yang ada di Al-Qur’an. Dengan begitu, anda dapat dengan mudah untuk menandai di ayat mana anda sedang membaca Al-Qur’an.  Apabila anda mengklik salah satu ayat yang tersedia, maka tampilan ayat Al-qur’an sangatlah rapi.

Hal ini dikarenakan Ayat Al-Qur’an disusun sesuai dengan urutan ayat, mulai dari ayat 1 hingga akhir. Huruf dan tanda baca pada Ayat Al-Qur’an juga terlihat sangat jelas, sehingga anda tidak akan salah dalam membaca Ayat pada Al-Qur’an.

2. Belajar Al-Qur’an Dimana dan Kapan Saja

Belajar Al-Qur’an Dimana dan Kapan Saja

Dengan kecanggihan teknologi, kini kita sudah sangat dimudahkan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Contohnya saja ketika akan sedang beribadah. Kini kita dapat membaca Al-Qur’an dimana dan kapan saja. Kita cukup mengakses situs TafsirWeb.com saja, dan kita bisa langsung membaca Ayat suci Al-Qur’an.

TafsirWeb.com memudahkan kita untuk membaca Ayat Al-Qur’an apabila kita lupa membawa Mushaf Al-Qur’an. Anda dapat membuka situs TafsirWeb.com dan memilih surat mana yang ingin anda baca. Jika sudah menentukan surat dan ayat al-Qur’an mana yang ingin dibaca, maka selanjutnya anda dapat membuka surat tersebut dan membaca Ayat Al-Qur’an dengan khusyuk.

3. Tafsir Al-Qur’an Terbitan Kemenag

Tafsir Al-Qur'an Terbitan Kemenag

Menafsirkan ayat Al-Qur’an tidak bisa kita lakukan secara sembarangan. Karena untuk menerbitkan tafsiran, kita harus berkoordinasi dengan para ulama dan ahli agama. Hal ini dilakukan agar tidak adanya kesalahan arti dalam ayat Al-Qur’an. Jika terjadi kesalahan arti, maka akan muncul kesalahpahaman dari para pembaca.

Oleh karena itu, untuk menafsirkan ayat Al-Qur’an perlu dipertimbangkan secara matang dan dikaji lebih dalam oleh beberapa ulama dan ahli agama. Agar kesalahpahaman tidak akan terjadi. Melalui Tafsir.Web.com, anda tidak perlu khawatir dengan hasil tafsiran. Karena tafsir ayat Al-Qur’an pada situs ini merupakan tafsir Al-Qur’an yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sebagaimana tafsiran Kementerian Agama menggunakan metode tahlili. Metode ini merupakan salah satu cara untuk menafsirkan ayat Al-Qur’an yang dilakukan ayat demi ayat dengan analisis menurut mushaf.  Jadi anda tidak perlu ragu lagi ketika membaca Al-Qur’an melalui TafsirWeb.com.

Anda dapat melihat hasil tafsiran dengan cara mengklik surat yang ingin anda baca, kemudian klik nomor ayat yang ingin anda ketahui tafsirannya. Mencari pahala dan beribadah akan sangat mudah jika kita mengakses TafsirWeb.com. Melalui satu situs ini, anda bisa membaca berbagai macam doa-doa pilihan yang sesuai dengan manfaat dan kegunaannya.

4. Tampilan Website User Friendly dan Responsif

Tampilan Website User Friendly dan Responsif

Website yang baik adalah website yang memiliki desain antarmuka yang sederhana, fungsional dan responsif. Karena dengan tampilan yang sederhana, maka para pengguna akan sangat mudah untuk menggunakan atau mengoperasikannya. Hal ini tentu saja sudah tersedia melalui laman TafsirWeb.com. Anda dapat dengan mudah menggunakan website ini karena memiliki tampilan website yang user friendly dan responsif.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, anda sudah bisa masuk ke halaman website dan memilih surat Al-Qur’an apa yang ingin anda baca. Bagi para pemula yang sebelumnya tidak pernah mengakses website, maka TafsirWeb.com adalah website paling tepat untuk anda gunakan membaca Al-Qur’an.

Dengan hanya satu klik saja, anda dapat membuka surat Al-Qur’an yang ingin anda baca. Pada saat menggulir halaman website, dapat anda lakukan dengan sangat mulus. Inilah bentuk dari sifat responsif website Tafsirweb.com. Sehingga website ini akan membuat anda lebih nyaman untuk membaca ayat suci Al-Qur’an.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, website TafsirWeb.com adalah yang terbaik sebagai situs belajar dan membaca Al-Qur’an yang dapat kita gunakan. Dengan konsep website yang minimalis dan desain yang responsif, menjadikan website ini lebih mudah untuk digunakan oleh para pemula.

Selain dari sisi website yang mudah untuk digunakan, TafsirWeb.com ini juga memiliki tafsiran yang diterbinkan oleh Kementerian Agama, sehingga kita tidak perlu meragukan lagi apakah isi ayat Al-Qur’an yang tersedia sesuai dengan mushaf atau tidak. Anda juga dapat mengakses dan membaca doa maupun dzikir pada website ini.

Dapat dikatakan TafsirWeb.com adalah website dengan paket komplit untuk kita beribadah dan mendapatkan pahala. Anda dapat merasakan dan menikmati sendiri layanan komplit yang disediakan oleh TafsirWeb.com.

Demikian beberapa hal mengenai TafsirWeb.com yang harus anda ketahui. Bagi anda yang ingin beribadah dimanapun dan kapanpun, maka website TafsirWeb.com dapat anda jadikan referensi untuk membaca Al-Qur’an dan doa-doa pilihan lainnya.

Dengan begitu, hari-hari anda akan senantiasa dirahmati oleh Allah SWT. Karena disetiap tempat, dimanapun dan kapanpun kita akan terus mengingat-Nya serta selalu bersyukur atas nikmat-Nya

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Sarifah Farrah Fadillah Nesabamedia

Hanya seseorang yang suka menulis dan tertarik di bidang Teknologi. Dan orang yang selalu percaya akan kata-kata ‘Usaha tidak akan mengkhianati Hasil’.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments