• Our Partners:

Download Octave Terbaru 2024 (Free Download)

Download Octave Gratis Developer: John W. Eaton
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 365MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Octave merupakan sebuah program yang memiliki banyak kelebihan untuk mereka yang ingin belajar bagaimana menuliskan sintaks dalam yang terhubung dengan baik dengan MATLAB. Octave ini bisa dijalankan menggunakan mode GNU, sehingga bisa digunakan untuk mereka yang mungkin bekerja di bidang ini.

Octave sendiri ialah sebuah program yang memang dibuat untuk pengembangan GPL atau GNU General Public License, yang mana memang sesuai dengan standar yang berlaku di GNU. Bagi mereka yang bekerja dalam menganalisis data metrik maka program yang satu ini akan kami rekomendasikan untuk Anda.

Dengan menggunakan program Octave ini, maka pengguna akan diberikan akses untuk melihat perhitungan data numerik dan kemampuan lainnya yang berhubung dengan perhitungan metrik. Mungkin sekilas Anda akan menemukan kemiripan dengan MATLAB, namun sebenarnya kedua program ini memiliki fungsi dan fitur yang beda.

Fitur dan Kelebihan Octave

Download Octave Terbaru

Octave ialah software yang dikembangkan secara Open Source, di mana siapa pun bisa mengunduh dan menggunakan layanan dari software ini. Octave memungkinkan penggunaannya untuk bisa dengan mudah menganalisis data numerik dan analisis lainnya sesuai dengan standar.

Octave menjadi alah satu alternatif yang banyak digunakan oleh mereka yang tak mampu menggunakan MATLAB, karena akses dari MATLAB umumnya meminta spesifikasi PC yang lebih tinggi maka Octave ini bisa menjadi salah satu alternatif software yang bisa digunakan.

Jika dilihat dari fitur dan kemampuan lainnya, Octave ini bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan analisis. Bahkan, sempat dijuluki sebagai kloningan dari MATLAB dengan versi yang lebih ringan dan gratis.

Tertarik menggunakan fitur dan kelebihan lainnya dari Octave? Simak selengkapnya di bawah ini:

Open Source

Octave memungkinkan semua pengguna untuk bisa mengakses, unduh dan menggunakan semua fiturnya secara gratis. Maka dari itu, pengembangan dari Octave sendiri bisa digunakan dengan sangat fleksibel.

Support Language

Untuk dukungan bahasa pemrograman yang digunakan di Octave sendiri saat ini hanya tersedia dalam bahasa C++, ini tentu sudah sangat cukup untuk mereka Developer yang ingin menggunakan layanan yang serupa dengan MATLAB.

19 Language

Mengapa banyak yang menggunakan Octave? Karena menyediakan petunjuk dan cara menggunakan fitur yang sederhana, bukan hanya itu saja melainkan dukungan 19 bahasa dari seluruh dunia. makanya, tak heran ada banyak sekali pengguna Octave dari seluruh dunia.

Support System

Bagaimana dengan dukungan OS dari Octave? Nah ini juga yang menjadi daya tarik dari Octave, karena pengembangan sendiri memberikan dukungan dijalankan lintas platform, sebut saja mulai dari Windows, Linux dan macOS juga bisa menggunakan fiturnya.

Download Octave Terbaru

Octave adalah program unggulan yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menganalisis data metrik dan numerik. Dikembangkan secara Open Source, memungkinkan penggunanya untuk bisa menganalisis berbagai macam data. Download Octave terbaru dan gratis untuk Windows melalui link di bawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments