• Our Partners:

Batal Rilis, Intip Desain Start Menu 3D Tiles dari Microsoft

Microsoft sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi tentunya memiliki banyak sekali desain fitur yang telah mereka rancang, namun tak semua fitur ini akan mereka rilis untuk pengguna Windows. Perusahaan tentunya masih akan memilih untuk mempertimbangkan fungsi dari fitur apakah memang siap dirilis atau tidak.

Tim Nesabamedia mendapatkan informasi mengenai Windows Unshipped, yang mana berisikan salah satu fitur dari Microsoft yang mana dirumorkan akan dirilis sewaktu mereka mengembangkan Windows 10. Namun akhirnya konsep ini ditunda dan tak dirilis, fitur yang kami singgung ialah Start Menu dengan antarmuka 3D Tiles.

Informasi ini kami dapatkan dari Windows Central, yang mana membagikan tampilan Start Menu dengan fitur 3D Tiles, berikut gambarnya:

Start Menu 3D Tiles Windows 10
Batal Rilis, Intip Desain Start Menu 3D Tiles dari Microsoft

Menarik bukan? Tampilan ini seakan dibuat hidup jika memang Microsoft merilis fitur ini di Windows 10, atau bahkan jika memang mereka merilis ini maka akan digunakan di Windows 11. Namun agaknya tidak karena sekarang Microsoft telah menghentikan dukungan pembaruan di Windows 10 dan hanya memberikan pembaruan keamanan.

Lantas alasan apa yang menyebabkan Microsoft tak merilis fitur ini? Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Microsoft mengatakan bahwa mereka tak memiliki dukungan Hardware khusus karena telah dibatalkan perilisannya. Tak diketahui secara pasti “Hardware” apa yang dimaksud oleh Microsoft dalam hal ini.

Dilansir dari Windows Central, alasan yang paling masuk akal ialah kemungkinan besar pengguna Windows hanya akan menggunakan fitur Drag & Drop atau Pin to Start untuk menambahkan aplikasi, dibandingkan harus menggunakan 3D Tiles. Hal ini karena lebih mudah digunakan dan tak memerlukan akses 3D Tiles.

“Microsoft also had data that suggested users found the actual process of customizing the Start menu cumbersome, having to manually pin and unpin apps one at a time, and having to find those apps by going back and forth between the apps list and tile area. Then there was the process of figuring out which tile sizes and positions your favorite apps would fit in to make your menu actually look nice.” Dikutip dari Windows Central.

Bagaimana menurut Anda? Tuliskan pendapat Anda melalui kolom komentar ya!

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments