• Our Partners:

HOT! Microsoft akan Hadirkan Label di Taskbar Windows 11?

Microsoft selama beberapa bulan ini memang telah merilis banyak peningkatan fitur di Taskbar Windows 11, di mana kita bisa melihatnya secara langsung perubahan apa saja yang mereka hadirkan. Bocoran terbaru mengatakan bahwa mereka akan kembali merombak pengalaman Taskbar di Windows 11 22H2, Selasa (25/04).

Taskbar merupakan salah satu UI yang berbeda dari versi sebelumnya, sejak Microsoft pertama kali memperkenalkan Windows 11 kita diberikan tampilan Taskbar yang baru dan tentunya pengalaman yang berbeda dari Windows 10. Di Windows 11 tampilan Taskbar disesuaikan dengan WinUI agar bisa menyatu dengan tema yang mereka buat.

Tentu jika anda pengguna Windows, sudah mengerti apa saja perubahan yang mereka hadirkan. Apalagi Microsoft sempat menyatakan bahwa Windows 11 merupakan pembaruan terbesar mereka, yang mana artinya memberikan banyak perbaikan dan peningkatan atas layanan yang mereka kembangkan selama ini.

Hari ini, kami mendapatkan bocoran terbaru akan rencana apa yang akan dihadirkan oleh Microsoft untuk ke depannya, di mana menurut rumor yang kami dapat nantinya di Windows 11 23H2 akan hadir pembaruan baru yang membawa banyak peningkatan dan fitur.

Salah satunya ialah Taskbar yang akan hadir dengan label didalamnya, di mana telah mereka perkenalkan melalui Insider Dev dengan Build 23440. Di versi ini, pengguna Dev bisa melihat perubahan tampilan Taskbar yang menampilkan label untuk setiap aplikasi yang tercantum.

HOT! Microsoft akan Hadirkan Label di Taskbar Windows 11?
Taskbar dengan Label di Setiap Aplikasi

Perubahan ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan, hanya perlu pergi ke Windows Settings, Taskbar kemudian pilih Show Labels untuk Taskbar jika tersedia. Nantinya fitur ini akan menampilkan nama aplikasi yang ter-Pin di Taskbar Windows 11.

“This update would be built on top of existing Windows 11 version 22H2, so it’s technically not a new version of the OS and is expected to be similar to enablement packages for Windows 10, albeit with more significant changes. Version 23H2 is expected to dramatically update the interface of File Explorer with Microsoft 365 integration, new ‘details’ pane, more modern WinUI controls, and many minor design changes.”

Kapan fitur ini dirilis? Kabarnya Microsoft akan merilis fitur ini di Windows 11 Moment 3 yang diekspetasikan akan dirilis musim panas ini dan akan debut ke dalam versi Windows 11 23H2.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments