• Our Partners:

Hore! Nearby Share di Windows 11 Kini Tersedia Secara Global!

Nearby Share beberapa minggu ke belakangan ini memang terus memperluas jangkauan mereka di seluruh dunia, yang awalnya hanya dirilis di Amerika Serikat kini layanan dari Google yang satu ini telah dirilis dan mendukung semua pengguna Windows di seluruh dunia, Minggu (07/05).

Siapa diantara kalian yang telah mengetahui mengenai layanan Nearby Share? Layanan yang membuat pengguna Windows untuk dapat dengan mudah mengirimkan data dari Android ke PC Windows dan sebaliknya. Layanan ini dikembangkan langsung oleh Google, yang mana awalnya hanya mereka rilis di ChromeOS.

Akses yang diberikan juga mudah, pengguna hanya perlu terhubung ke dalam jaringan Wi-Fi yang sama yang membuat kedua perangkat Android dan PC terhubung. Sebelumnya Google hanya merilis Nearby Share di Amerika kemudian berlanjut di beberapa negara Eropa dan kemudian diluncurkan secara global di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Nearby Share Beta for Windows PCs is available in the US and most countries globally. Support is currently not available for the following: Cuba, Iran, North Korea, and Syria.” Jelas Google.

Menurut pernyataan Google di atas, saat ini layanan Nearby Share telah diluncurkan di banyak negara, namun hanya beberapa negara saja yang diumumkan tidak akan mendapatkan layanan Nearby Share seperti Korea Utara, Kuba, Iran dan Siria.

Sebagai informasi tambahan bahwa Nearby Share saat ini tersedia dalam versi Beta, maka dari itu tidak ada informasi resmi mengenai peluncuran Nearby Share karena belum tersedia ked alam versi Stable. Google juga mengatakan bahwa tidak adanya perubahan permintaan spesifikasi perangkat yang mereka minta, kecuali pengguna arsitektur ARM.

“For the time being, Nearby Share for PCs is still in beta, and still restricts a few regions from using the app. This includes Cuba, Iran, North Korea, and Syria. There’s no word on an official release, and there’s also no changes yet to system requirements, including the lack of official support for ARM-based devices.”

Bagaimana menurut anda? Untuk saat ini anda bisa mencoba mengunduh Nearby Share di Windows 11 dan mencoba menghubungkannya dengan perangkat Android yang anda miliki.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments