ActCAD Professional, Perangkat Lunak untuk Modeling 2D dan 3D

ActCAD Professional adalah software Drafting gambar 2 Dimensi dan modelling 3 Dimensi yang ditujukan bagi para Insinyur, Arsitek dan konsultan teknis lainnya. ActCAD berdasarkan pada software SWG dan DXF CAD untuk membuat dan mengedit gambar. ActCAD menggunakan teknologi dari IntelliCAD Technology consortium (ITC), ODA Teigha Libraries, ACIS 3D Kernel, Wintopo, ps2edit.

ActCAD memanfaatkan versi terbaru IntelliCAD sehingga dapat memberikan performa dan fitur terbaik bagi penggunanaya. ActCAD memiliki banyak perintah add-on dan berbagai fitur yang mendukung fungsi utama IntelliCAD yang membuat software ini lebih unggul dibanding kompetitornya.

Sebagai tambahan, ActCAD juga memiliki berbagai tools seperti Block Libraries (berkaitan dengan bidang Sipil, Mekanikal, Elektrikal, Arsitektural, Struktural, P&ID), converter file, converter unit satuan dan tools pendukung produktivitas lainnya. ActCAD juga mampu membuka file dalam format .dgn dan menyimpannya dalam format dwg/dxf.

Fitur fitur ActCAD Professional

ActCAD Professional, Perangkat Lunak untuk Modeling 2D dan 3D

Semua versi dwg/sxf didukung oleh ActCAD, dan teknologi yang digunakannya terus ditingkatkan kemampuannya oleh para pengembang berpengalaman dari seluruh dunia. Para pengembang inti ActCAD memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri ini khususnya software CAD.

Diantara semua softwre CAD yang tersedia di pasaran, ActCAD mampu menyeimbangkan antara performa tinggi dan harga yang sesuai, tidak seperti kompetitor yang biasanya berada dalam tingkat performa tinggi dan harga yang sangat mahal atau harga rendah tetapi performa tidak memadai. Dilihat dari segi Value for Money, performa ActCAD adalah yang terbaik.

PolySolid

Kemudahan membuat bentuk solid 3Dimensi dari dinding atau serangkaian dinding. Fitur ini juga mengizinkan pengguna untuk membuat segmen lurus atau bengkok dan tetap mempertahakan tinggi dan lebar dari bentuk dinding 3 Dimensi dengan mudah atau bahkan membuat model dinding 3 Dimensi yang sama sekali baru.

Breakline Command

Fitur ini memiliki opsi block support, sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat breakline dalam gambar yang sedang dibuatnya dengan menggunakan simbol standar breakline atau simbol block khusus yang sudah dikustomisasi pengguna.

Kemudahan pengembangan

Software ini mendukung kustomisasi untuk pengembangan lebih lanjut oleh pengguna menggunakan AUTO-LISP, DCL, .NET (VB/C#/VC++), IRX, TX, SDS, dan COM automation. Tersedia tool kit untuk developer yang dapat didownload sesuai permintaan pengguna. Bantuan Pengembangan sudah termasuk di dalam software ActCAD sebagai referensi dan panduan kustomisasi.

Software ActCAD mudah dikuasai oleh penggunanya karena menggunakan antarmuka, shortcut, dan perintah yang digunakan software CAD (computer Aided Design) ternama, sehingga mudah dipelajari dan waktu instalasi yang diperlukan sangat cepat.

ActCAD juga memiliki kemampuan multi threading dan didukung oleh fitur cetak cepat dan plot dialog yang dibutuhkan dalam membuat modelling 3D, selain adanya ACIS Kernel 3D, tabel, dan gambar dalam bentuk PDF.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend