• Our Partners:

WinGet versi 1.4 Hadirkan Zip Extraction

Ada yang Baru! WinGet versi 1.4 Hadirkan Zip Extraction

WinGet ialah salah satu fitur keren yang berhasil dihadirkan oleh Microsoft, di mana dengan menggunakan fitur ini maka pengguna bisa mengakses aplikasi, menghapus dan memperbaharui dengan hanya menggunakan perintah. Ini membuat perangkat Windows mirip seperti Linux.

Pengembangan yang dilakukan memang terbukti akan mempermudah pemilik PC untuk mengakses dan memerintah beberapa program, maka dari itu akses ini sering digunakan oleh mereka khususnya developer yang selalu bekerja dengan lebih cepat.

Meskipun WinGet sendiri kurang begitu dikenali dan tak populer dibandingkan dengan perintah lainnya di Windows, namun dari segi fungsi WinGet ini bisa dikatakan memberikan fitur yang unggul untuk mereka yang suka mengakses layanan dengan lebih cepat. Karena hanya perlu menggunakan perintah yang mana cukup sederhana.

Windows Package Manager atau WinGet ini ternyata baru dirilis lho versi terbarunya, di mana kini versi terbaru telah memasuki versi 1.4 yang mana telah dirilis oleh Microsoft dan bisa didapatkan melalui Mircosoft Store. Dukungan fitur baru juga turut dihadirkan oleh Microsoft, di mana mereka telah menambahkan dukungan fitur Zip Extraction.

Tentunya dengan adanya fitur ini maka pengguna Windows tak memerlukan lagi dukungan aplikasi pihak ketiga untuk mengekstrak berkas dengan format ZIP, hanya dengan menggunakan aplikasi bawaan saja yaitu WinGet.

“This release introduces support for .zip-based packages. WinGet can now extract and run an installer inside of a .zip archive or install one or more portable packages from an archive.” Tulis Microsoft.

Oleh karena itu, pengguna Windows kini sudah bisa melakukan ekstraksi dengan mudah dan menjalankan instaler dengan menggunakan format berkas ZIP atau .zip.

“WinGet now supports installing packages contained within a .zip archive. This feature builds on the existing support for portable packages, and existing installer support for MSIX, MSI, and EXE-based installers.”

Microsoft juga bukan hanya memberikan dukungan fitur baru untuk layanan WinGet 1.4, di mana mereka juga memberikan peningkatan fitur yang telah ada sebelumnya. Peningkatan yang diberikan ialah performa yang lebih untuk fitur WinGet Show, Wait Command dan Command Aliases.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend