• Our Partners:

Adopsi Windows 11 Meningkat, Windows 10 Versi 21H2 Masih Nomor Satu

Adopsi Windows 11 Meningkat, Windows 10 Versi 21H2 Masih Nomor Satu

NESABAMEDIA.COMPeluncuran Windows 11 masih terus berjalan, jadi sangat masuk akal jika tingkat adopsinya terus meningkat. Data terbaru yang dibagikan oleh AdDuplex mengungkap bahwa sistem operasi baru itu telah mencapai pangsa pasar sebesar 19,3%, meski di saat yang sama, Windows 10 versi 21H1 terus menjadi penguasanya. 

Sekitar 27,5% dari perangkat Windows 10 dan 11 yang ada di luar sana, menjalankan Windows 10 pembaruan Mei 2021, sementara 21% masih berada di versi 21H2.

Kabar baik bagi semua orang, khususnya Microsoft itu sendiri, bahwa hanya 2,4% perangkat komputer yang masih menjalankan Windows 10 versi Oktober 2018 atau yang lebih lama.

Semakin banyak pengguna yang beralih ke versi Windows 10 yang lebih baru, atau meningkatkan ke Windows 11. Jadi pangsa pasar untuk versi Windows yang tidak lagi didukung telah mengalami penurunan. 

Pendistribusian Windows 11

Microsoft berencana untuk menyelesaikan masa peluncuran Windows 11 ke perangkat yang telah memenuhi syarat pada musim panas tahun ini. Beberapa bulan yang lalu, perusahaan mengkonfirmasi bahwa pendistribusian Windows 11 telah memasuki fase terakhir. 

“Penawaran peningkatan ke Windows 11 memasuki tahap akhir ketersediaan, dan ditujukan untuk pendistribusian yang lebih luas ke perangkat yang memenuhi syarat. Sejak diluncurkannya Windows 11 pada bulan Oktober, kami telah melihat permintaan yang besar dan ketertarikan pada Windows 11 dengan orang-orang mulai meningkatkan perangkat mereka, dengan tingkat dua kali lipat ketimbang Windows 10. 

Berdasarkan tren ini, kami meningkatkan kecepatan peluncuran dari yang seharusnya kami lakukan, dan memasuki fase final ketersediaan Windows 11 lebih cepat dari rencana kami pada pertengahan tahun 2022,” terang Microsoft pada bulan Januari lalu. 

Sebagai pengingat, tidak semua perangkat bisa diperbarui ke Windows 11, karena Microsoft juga telah memperbarui persyaratan minimal untuk bisa menjalankan sistem operasi baru itu. Mereka menjadikan prosesor tertentu dan TPM 2.0 sebagai komponen wajib untuk perangkat komputer yang ingin menjalankan sistem operasi terbaru dari Microsoft itu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend