AMD Chipset

AMD Chipset Driver Kini Telah Mendukung Windows 11 22H2

Microsoft tengah disibukkan dengan serangkaian proyek untuk mengembangkan teknologi dari sistem operasi terbaru mereka, Windows 11 22H2. Saat ini, Windows 11 22H2 sedang dalam masa percobaan, dan tersedia dalam versi Insider Dev Channel. Kini, AMD juga telah memperbaharui Chipset mereka untuk dapat digunakan pada Windows 11 22H2, Minggu (28/08).

Microsoft memang tengah panas-panasnya mengembangkan Windows 11, yang mana dirumorkan akan segera dirilis pada 20 September mendatang. Meski begitu, kami belum mengetahui rumor ini pasti tahu tidak, mengingat kemarin Microsoft telah merilis versi terbaru dari sistem Windows 11 dengan Build OS terbaru mereka untuk beberapa perbaikan.

Jika memang benar, maka seharusnya Microsoft telah memiliki versi Final dar Windows 11 22H2. Hal ini mungkin akan diperkuat dengan kehadiran Intel sebagai prosesor mereka yang telah memperbaharui sistem agar mendukung pada Windows 11 khususnya untuk meningkatkan grafik.

Hal yang sama juga datang dari AMD, yang mana kini telah memperbaharui teknologi Chipset mereka agar dapat mendukung Windows 11 22H2. Memang, tidak semua komputer dengan sstem Windows menggunakan Intel sebagai prosesor mereka, seperti halnya prosesor dari AMD ini.

Bagi Anda yang menggunakan prosesor AMD untuk Motherboard, maka kini perusahaan telah mendukung untuk dapat menjalannya di Windows 11 dengan versi beta. AMD telah memperbaharui sistem mereka yang mana dapat mendukung dijalankan pada Athlon, Threadripper, dan Ryzen, beberapa jenis Chipset yang didukung diantaranya seperti A320, B350, X370, WRX80, X399, A520, B550, B450, X470, X570, dan TRX40.

Selain itu, karena AMD telah mendukung untuk dapat memperbaharui Driver mereka di Windows 11 22H2 maka ada beberapa bagian yang ditingkatkan, sebut saja seperti menghadirkan Windows Installer Pop-up ketika melakukan instalasi, masalah teks ketika menuliskan dalam bahasa Rusia, hingga memperbaiki masalah program yang tidak dapat dicopot pemasangannya.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembaruan, versi ini tersedia dalam versi 4.08.09.2337 yang bisa langsung diunduh pada laman resminya AMD. Jadi, Anda dapat menjalankan sistem Windows 11 yang saat ini sedang dalam masa percobaan. Anda setidaknya harus memperbaharui sistem untuk mempersiapkan hasil akhir dari Windows 11 22H2 beberapa minggu lagi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend