Android 12 Itu Bernama Snow Cone

Android 12 Itu Bernama Snow Cone

NESABAMEDIA.COMDari versi Android yang pertama, mungkin banyak dari pengguna telah mengetahuinya bukan dari nomor versinya, tetapi dari nama makanan penutup.

Selama bertahun-tahun, pengguna Android sering berdebat tentang makanan penutup apa yang akan dinamai versi Android berikutnya. Namun, tradisi ini berakhir dua tahun lalu, ketika Android 10 diluncurkan. Lewatlah sudah nama-nama makanan penutup yang lucu dan datanglah nama alfanumerik yang membosankan seperti Android 10, Android 11.

Namun, dengan Android 12, Google memutuskan untuk kembali memberikan nama makanan penutup untuk versi baru sistem operasinya itu, karena Wakil Presiden Teknik Google untuk Android, Dave Burke mentweet guna mengumumkan bahwa Snow Cone akan menjadi nama makan penutup untuk Android 12.

Burke membuat pengumuman ini saat meluncurkan gambar latar belakang atau wallpaper yang lucu untuk sistem operasi Android Snow Cone, dengan pernyataan, “Latar belakang yang keren untuk merayakan peluncuran Android Snow Cone!”

Menariknya, sejumlah media telah melaporkan pada bulan Februari bahwa nama internal untuk Android 12 bisa saja akan menjadi Snow Cone ketika pertama kali bocor, tetapi karena Google telah berhenti menggunakan nama makanan penutup sepenuhnya, banyak yang menganggap itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Yang lebih mencengangkan adalah meskipun Android 10 dan 11 tidak pernah benar-benar mengungkapkan nama makanan penutup mereka, tim Google secara internal menyebutnya sebagai Queen Cake dan Red Velvet.

Android 12 diharapkan membawa beberapa peningkatan yang sangat besar dan keren, termasuk opsi tema dinamis, bahasa desain Material You yang baru, serta pengaturan privasi yang ditingkatkan untuk pengguna, di antara banyak peningkatan dan pengoptimalan kinerja lainnya.

Versi stabil dari pembaruan sistem operasi itu pun telah diluncurkan ke Android AOSP. Seperti biasanya, ponsel Pixel yang dimulai dengan Pixel 5a akan menjadi yang pertama dalam antrian untuk pembaruan kemudian diikuti oleh pendahulunya hingga Pixel 3. Produsen smartphone Android lainnya akan membawa pembaruan ke perangkat mereka secara bertahap tahun ini.

Leave a Reply

Send this to a friend