Pixel 6 Series

Android 13 Rilis Merata di Amerika Serikat

NESABAMEDIA.COM – Google telah merilis sistem Android 13 untuk pertama kalinya melalui seri ponsel mereka sendiri, Pixel 6, 6 Pro, dan 6a. Kemudian, beberapa merek seperti Samsung dan Xiaomi juga dikabarkan akan memberikan pembaruan untuk ponsel terbaru mereka. Hari ini, Google menyatakan akan merilis Android 13 untuk semua ponsel Android di wilayah Amerika Serikat, Sabtu (20/08).

Dilansir dari 9to5Google, hari ini perusahaan telah menepati janjinya bahwa mereka telah merilis pembaruan Android 13 untuk ponsel yang didukung. Tepatnya, sistem terbaru ini mulai dapat diperbaharui pada semua ponsel Android di Amerika Serikat.

Namun, tentu saja tidak semua ponsel mendapatkan pembaruan yang sama. Pengguna harus memeriksa apakah merek ponsel dan seri ponsel mereka mendapatkan dukungan yang sama dari sistem atau tidak. Google sendiri kembali memutuskan kepada merek ponsel, untuk memberikan dukungan Android 13 ke seri ponsel pilihan perusahaan.

Minggu ini, pengguna Pixel 4 dan 5a telah mendapatkan pembaruan untuk versi stable mereka, sama halnya dengan Pixel 6, 6 Pro, dan 6a yang mendapatkan versi yang sama. Sedangkan untuk beberapa merek seperti Samsung, akan mendapatkan versi yang sama dalam seri terbaru mereka.

Untuk pengguna yang ingin memperbaharui Android 13, dapat dengan mudah mengaksesnya ke layanan pembaruan di pengaturan ponsel. Dibutuhkan setidaknya 1,3GB ruang penyimpanan yang kosong untuk memasang sistem operasi Android 13.

Untuk pengguna Android 13 yang telah melakukan pembaruan, Google dengan jelas memberikan apa saja fitur yang dapat digunakan dan dirasakan oleh pengguna. Akan ada tema yang lebih banyak dan luas, sehingga pengguna dapat menggunakannya untuk pilihan yang lebih luas.

Selain itu, integrasi yang dilakukan Google juga masih berlaku untuk saat ini dengan layanan sistem Chromebook. Kini, pengguna dapat menghubungkan layanan pesan instan dengan perangkat Chromebook mereka.

Pemutar media di Android 13 juga diperbaharui dengan tampilan yang jauh lebih baik, seperti perbaikan pada fitur Playback hingga Album Artwork yang diperbaiki agar tampilannya lebih User Friendly.

Saat ini, pembaruan baru saja dapat dilakukan pada wilayah di bagian negara Amerika Serikat saja, namun diperkirakan minggu depan nanti Google akan mulai memberikan pembaruan dari sistem Android 13, pada merek-merek ponsel terpilih seperti Oppo, Samsung, dan Xiaomi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend