• Our Partners:

Android Auto Hilangkan Konektivitas di Android 7

Android Auto Hilangkan Konektivitas di Android 7

Kemarin, ada banyak pengguna Pixel 7 dan 7 Pro yang mana melaporkan masalah mereka ketika mencoba menghubungkan Android Auto ke perangkat, kini ada laporan lagi di mana  Android Auto yang kehilangan dukungan untuk ponsel keluaran diluar tahun 2022, Rabu (02/11).

Android Auto telah menjadi salah satu fitur unggulan yang diberikan oleh Google, bagaimana tidak? Android Auto bisa menampilkan layanan mereka ke layar langsung yang ada di mobil. Dengan ini, dukungan akan jauh lebih baik karena pengguna bisa mengakses layanan tertentu.

Misalnya, pengguna bisa langsung mengontrol layanan Google ketika sedang menyetir tanpa perlu mengakses ponsel. Melalui Android Auto, pengguna hanya perlu memilih beberapa layanan di panel yang ada di mobil seperti layanan Google Maps, Messages hingga YouTube.

Bahkan, Google juga memberikan peningkatan lainnya melalui berbagai fitur yang mereka kembangkan, layanan Spotify misalnya yang telah menjadi platform Streaming Music terpopuler saat ini. Pengguna bisa langsung memilih dan mendengarkan lagu melalui panel.

Tetapi, agaknya Android Auto mendapatkan sejumlah masalah dengan integrasi mereka. Tahun ini Android Auto mendapatkan sejumlah masalah yang selalu hampir sama, yaitu konektivitas.

Masalah ini terjadi ketika Android Auto telah diperbaharui ke versi terbaru, 8.0 yang kini telah bayak digunakan oleh pengguna Android Auto. Dimulai saat layanan tidak dapat bekerja dan menampilkan tampilan yang semestinya, kemudian pengguna Pixe yang tidak dapat terhubung dan sekarang pengguna ponsel dengan sistem lawas.

Baru-baru ini, Android Auto mengatakan bahwa mereka hanya akan memberikan dukungan untuk sistem Android yang masih memungkinkan mendapatkan dukungan, artinya untuk pengguna Android 8.0 (Oreo) yang mana dikatakan langsung oleh Google.

Maka dari itu, setidaknya kita mengetahui bahwa Android Auto akan mengubah spesifikasi perangkat yang bisa terhubung dengan layanan mereka. Pengguna Android Auto versi 7.0 juga mengatakan hal yang sama, bahwa sepertinya Google mendorong pengguna Android Auto versi lama untuk melakukan pembaruan.

Mengenai hal ini, tidak ada alasan pasti kenapa Google akhirnya memilih untuk mengubah minimum sistem mereka untuk dapat terhubung ke Android Auto. Namun ini harus dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan performa Android Auto dan ponsel Android.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend