Antarmuka Windows 11 Yang Tidak Pernah Dimodernisasi

Antarmuka Windows Yang Tidak Pernah Dimodernisasi

Meskipun, pengembangan Windows 11 sudah dilakukan cukup lama sejak awal-awal masa pengujian, beberapa pengguna tidak begitu bahagia. Ini bukan karena adanya masalah yang berkutat di sekitar sistem, tetapi lebih terkait pada desainnya.

Orang-orang mulai merasa bahwa Windows 11 tidak jauh berbeda dengan Windows 10, hanya mendapatkan tampilan baru saja, tidak lebih. Mayoritas pengguna merasa bahwa pilihan desain antarmuka yang dibuat Microsoft untuk Windows sangat jelek. 

Memang pendapat tentang masalah ini sangat beragam, tetapi setidaknya pengguna ini kemudian seakan dikelompokkan menjadi 3 kategori utama dalam hal Windows 11.

Orang-orang yang menyukai segala sesuatu tentang OS baru adalah kategori pertama dan terbesar dari semuanya. Yang kedua penuh dengan orang-orang yang, meskipun menikmati Windows 11, terus-menerus mengkritik aspek-aspek tertentu darinya. Dan kategori ketiga dan terakhir berisi semua orang yang sama sekali tidak menyukai sistem operasi terbaru dan tidak ingin menginginkan OS baru itu sama sekali.

Mereka Yang Ada di Kelompok Kedua

Orang-orang dari kategori kedua dan ketiga selalu mencoba memberikan tekanan kepada Windows 11, mencoba mengungkap gangguan baru, masalah kinerja, atau inkonsistensi UI. Dan ketika mereka begitu sibuk mencari-cari kesalahan dalam segala hal, mereka dengan mudah menemukannya.

Topik terbaru terkait UI di berbagai forum dan platform media sosial kini adalah animasi kompresi untuk Windows 11. Ini adalah tentang jendela kecil yang muncul saat pengguna mencoba mengompresi file di perangkat.

Banyak pengguna Windows 11 dengan keras mengkritik detail OS kecil ini, dan mengklaim bahwa UI untuk proses ini belum diperbarui bahkan sejak Windows 7 menjadi sistem operasi utama.

Meskipun bukan masalah yang mengancam sistem atau kesalahan yang pasti akan menghapus semua data di PC, inkonsistensi visual ini benar-benar dibenci bagi banyak orang. Masalah ini seakan memperparah fakta bahwa Windows 11 hanyalah Windows 10 dengan skin baru, yang lebih buruk dari Windows 8.

Namun perlu dicatat kembali bahwa ini tidak mewakili masalah besar atau sesuatu yang perlu dikhawatirkan, tetapi beberapa orang benar-benar mengkritik kurangnya inkonsistensi desain pada Windows 11. 

Namun, diyakini semuanya akan mulai beres dan perubahan yang lebih bermanfaat akan diterapkan ke Windows 11 ke depannya, sehingga semua orang akan senang. Lagi pula, sistem operasi baru Microsoft secara resmi baru berusia beberapa minggu, jadi wajar ada beberapa hal yang salah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend