• Our Partners:

Anti-HOAX! Kamu Bisa Gunakan WordPad di Windows 11 24H2

Rasanya sudah cukup lama sejak Microsoft pertama kali membawakan pengumuman bahwa mereka akan menghentikan dukungan beberapa aplikasi bawaan sebelumnya, salah satu aplikasi yang mereka blokir adalah WordPad. Layanan pengolah kata yang satu ini memang diblokir oleh Microsoft akan pengguna bisa fokus menggunakan versi lainnya, NotePad.

Akan tetapi, meskipun Microsoft memang memiliki niat dan bahkan telah melancarkan aksinya dengan memblokir dan menghentikan layanan WordPad Di Windows 11 terbaru, namun banyak konsumennya yang menyayangkan keputusan Microsoft karena menganggap bahwa WordPad masih memiliki banyak peminat.

Setelah akhirnya menghentikan WordPad di Windows 11 di beberapa bulan terakhir, kini informasi terbaru yang kami dapatkan menyatakan bahwa ternyata meskipun kita menggunakan Windows 11 24H2 nyatanya kita bisa menjalankan dan menggunakan WordPad seperti versi dulu.

Walaupun cara yang kami berikan ini bukan resmi berasal dari Microsoft, namun kamu bisa mengikuti atau menggunakan WordPad di Windows 11 24H2 seperti semula tanpa perlu takut akses ilegal.

Cara yang bisa kamu ikuti juga cukup mudah, berikut diantaranya bisa kamu baca di bocoran yang dirilis oleh salah satu media USA, Windows Latest.

Apakah Cara Ini Aman?

WordPad sudah tidak mendapatkan perhatian khusus dari Microsoft, artinya perusahaan tidak memberikan pembaruan sistem keamanan terbaru dan juga perbaikan Bug. Oleh karena itu, kemungkinan kamu akan mendapatkan beberapa bug ketika menjalankan WordPad.

“Deprecated apps never receive an update, feature add-on, or bug fix. So, Microsoft won’t dedicate a team to maintain WordPad now. It’s obsolete in the Redmond giant’s eyes.

Slowly, it will struggle to work correctly, and conflict with other system elements, and Microsoft won’t do anything to help if you use the app forcefully on Windows 11 24H2.

Therefore, you must switch to a text editor like Microsoft Office (paid) or something free like LibreOffice to open RTF files and other documents.” Mengutip dari Windows Latest.

Saat ini ada banyak pengguna Windows 11 yang akhirnya memutuskan untuk beralih menggunakan Notepad, hal ini karena mereka sudah tidak memiliki pilihan lainnya. Microsoft tercatat juga telah menghapus WordPad di versi terbaru Windows 11 secara otomatis.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments