Apa itu Microsoft OneDrive? Mengenal Microsoft OneDrive

Apa itu Microsoft OneDrive? Mengenal Aplikasi Microsoft OneDrive

Pengertian Microsoft OneDrive

Apa itu Microsoft OneDrive? Microsoft OneDrive atau yang juga dinamakan OneDrive merupakan layanan komputasi awan yang digunakan untuk mengunggah maupun mensinkronkan berbagai berkas ke penyimpanan awan (cloud).

Setelah itu, pengguna bisa mengaksesnya kapan saja dan diman saja secara online. Microsoft OneDrive pertama kali dirilis pada 1 Agustus 2007 yang menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 5 GB.

Namun ruang penyimpanan tersebut masih bisa diupgrade hingga mencapa 1000 GB atau 1 TB jika digunakan untuk kebutuhan yang lebih banyak. Sebenarnya Microsoft OneDrive bukan hanya sekadar penyimpanan online. OneDrive juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mengesankan. Beberapa fitur tersebut antara lain fungsi editor seperti Microsoft Word, PowerPoint, Excel, dan lain sebagainya.

Kelebihan Microsoft OneDrive

Kelebihan Microsoft OneDrive

Lalu apa saja kelebihan Microsoft OneDrive? Di bawah ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja kelebihan yang dimilikin oleh layanan komputasi cloud tersebut.

1. Ruang Penyimpanan yang Memadai

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa ruang penyimpanan gratis yang sudah disediakan sebesar 5 GB. Kapasitas 5 GB tersebut sudah tentu menjadi sebuah kapasitas penyimpanan yang memadai.

Apalagi jika hanya digunakan untuk menyimpan berkas-berkas yang berukuran kecil. Namun, jika kapasitas penyimpanan 5 GB tersebut masih kurang, Anda bisa mengupgrade-nya hingga mencapai 1 TB atau 1000 GB

2. Mudah diakses

Kelebihan yang kedua adalah Microsoft OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud yang satu ini mudah diakses. Anda bisa mengaksesnya menggunakan berbagai perangkat seperti Windows, Android, Mac OS, Windows Phone, dan iOS. Tentu saja Anda juga dapat mengakses versi webnya. Dengan dukungan banyak platform tersebut memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menggunakan Microsoft OneDrive.

3. Sudah Terintegrasi dengan Office Online

layanan Microsoft OneDrive sudah terintegrasi dengan office online. Kelebihan yang satu ini tentu merupakan hal yang menarik. Ketika di komputer Anda tidak tersedia aplikasi yang Anda butuhkan untuk mengedi file, maka Anda bisa menggunakan Microsoft OneDrive kapan saja dan dimana saja. Anda bisa mengedit serta mengakses data yang telah Anda simpan di OneDrive.

4. Fitur yang lengkap

Kelebihan selanjutnya yang dimiiki oleh Microsoft OneDrive adalah layanan inimenyediakan fitur yang terbilang lengkap. Berbagai fitur yang disediakan oleh OneDrive memudahkan pekerjaan Anda. Dengan begitu, semua pekerjaan Anda baik menulis, mengedit, dan lain sebagainya dapat dilakukan dengan mudah.

Alasan Menggunakan Microsoft OneDrive

Selain kelebihan yang dimiliki oleh Microsoft OneDrive, ada beberapa alasan kenapa kami menyarankan Anda menggunakan OneDrive dibandingkan dengan layanan penyimpanan online lainnya.

  • Microsoft OneDrive memiliki tampilan yang mudah dipahami sehingga memudahkan orang yang baru menggunakan OneDrive
  • Microsoft OneDrive memiliki sistem keamanan data yang bagus
  • Microsoft OneDrive dapat digunakan untuk mengamankan data. Dengan begitu, data-data Anda tidak akan hilang karena sudah tersimpan secara online dibandingkan dengan menyimpannya di flashdisk atau harddisk

Leave a Reply

Send this to a friend