Apa itu Microsoft OneNote

Apa itu Microsoft OneNote? Mengenal Pengertian Microsoft OneNote

Pengertian Microsoft OneNote

Microsoft OneNote adalah sebuah program buatan Microsoft yang  pertama kali diperkenalkan pada 19 November 2003. Sebuah program yang digunakan untuk membuat catatan dengan berbagai fitur yang akan membantu pekerjaan Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa membuat catatan melainkan juga bisa memasukkan objek, menggambar, menampilkan screenshot, dan berbagai aktivitas lainnya. Bahkan Anda bisa membagikan hasil catatan Anda tersebut dengan mudah ke rekan kerja Anda.

Berbicara tentang aplikasi buatan Microsoft, perlu Anda ketahui bahwa Microsoft OneNote berbeda dengan Microsoft Word. Ketika menggunakan Microsoft OneNote, Anda bisa meletakkan apa saja dan menempatkan di mana saja sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, aplikasi ini juga sama seperti ketika Anda menggunakan kertas karena Anda bisa corat-coret di sini.

Aplikasi Microsoft OneNote bukan hanya tersedia untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk MacOS, iOS, dan juga Android. Dengan begitu, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

Fungsi Microsoft OneNote

Pengertian Microsoft OneNote

Di awal kami sudah mennjelaskan bahwa Microsoft OneNote merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencatat. Microsoft OneNote memiliki banyak fitur lengkap yang pastinya akan membantu mempermudah pekerjaan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat tabel, memasukkan gambar, link website, dan audio. Aplikasi ini juga biasanya digunakan untuk keperluan seperti di bawah ini.

  • Menulis daftar kegiatan harian
  • Mencatat ide
  • Membuat resep
  • Menulis Quick Notes
  • dan lain sebagainya

Kelebihan Microsoft OneNote

Kita tahu bahwa ada banyak aplikasi yang memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft OneNote. Lalu kenapa Anda harus menggunakan aplikasi ini? Di bawah ini kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja kelebihan yang dimiliki Microsoft OneNote sekaligus menjadi alasan kenapa Anda harus menggunakannya.

  • Sudah terintegrasi dengan Office: kelebihan pertama adalah aplikasi Microsoft OneNote sudah terintegrasi dengan Ms. Office. Jadi, Anda bisa memasukkan berbagai dokumen dari Ms. Office ke aplikasi Microsoft OneNote tanpa perlu mengalami kendala. Anda bisa langsung memasukkan Ms. Word, Ms. Office, dan Ms. PowerPoint kemudian langsung memberikan catatan atau komentar Anda
  • Otomatis sinkron dengan OneDrive: Aplikasi Microsoft OneNote juga sudah otomatis sinkron dengan OneDrive, terutama Anda yang menggunakan versi Office 365. Jadi, dokumen yang Anda buat bisa disimpan secara online sehingga Anda bisa membukanya kapan saja dan di mana saja
  • Bisa memasukkan apa pun: Microsoft OneNote memungkinkan Anda untuk memasukkan apa saja. Bukan hanya catatan, Anda bisa memasukkan gambar, link website, audio, dan lain sebagainya. Posisi meletakkannya pun tidak dibatasi sehingga Anda bebas mau meletakkan di mana saja sesuai keinginan Anda
  • Mudah berbagi catatan: dokumen yang sudah Anda buat mudah dibagikan ke siapa saja melalui menu berbagai atau Share yang telah disediakan. Anda juga bisa berkolaborasi dengan rekan kerja untuk menyelesaikan projek yang Anda buat

Leave a Reply

Send this to a friend