• Our Partners:

Aplikasi Autotune untuk PC Windows

10 Daftar Aplikasi Autotune untuk PC / Laptop (+Link Download)

Aplikasi autotune untuk PC / laptop menjadi opsi terbaik buat kamu yang berkecimpung di bidang kreatif, terutama industri rekaman. Dengan adanya tools seperti ini, kamu bisa mengubah pitch pada suara sesuai dengan kebutuhannya.

Ya, teknologi yang berkembang begitu canggih memudahkan siapa saja yang ingin melakukan audio mixing. Bahkan, pemula sekalipun bisa melakukannya, lho.

Cukup dengan mengandalkan perangkat lunak untuk komputer saja, kamu tak perlu menyewa studio lagi jika ingin membuat rekaman suara yang apik.

10 Aplikasi Autotune untuk PC / Laptop Terbaik

Autotune adalah teknologi yang memungkinkan siapa saja untuk mengedit pitch suara suatu objek, mengubahnya menjadi suara yang diinginkan.

Dalam industri hiburan, penggunaan autotune sangat umum dimana banyak sekali penyanyi yang memakai teknik ini ketika menggarap sebuah album.

Kini, tak hanya untuk lagu saja autotune diperuntukkan. Buat kamu yang ingin membuat sound sendiri untuk podcast maupun intro vlog YouTube, kamu bisa mengandalkan teknologi autotune dengan menginstal software-nya di komputer atau laptop.

Kamu juga bisa belajar menjadi sound engineer handal dengan mempelajari teknik audio mixing. Penasaran? Berikut kami hadirkan aplikasi autotune untuk PC / laptop terbaik buat kamu yang tertarik mendalami teknik edit audio.

1. Voicemod

Voicemod

Voicemod adalah salah satu aplikasi edit audio untuk Windows yang paling populer saat ini. Tersedia secara gratis menjadi salah satu alasan mengapa ia begitu disukai.

Ada banyak fitur menarik yang Voicemod hadirkan, termasuk autotune yang memungkinkan siapa saja untuk mengubah pitch suara dan menyesuaikannya dengan nada yang ingin dihasilkan.

Voicemod juga menghadirkan beragam sound effect yang bisa kamu temukan pada library lengkapnya. Sound effect nantinya bisa dijadikan template atau kamu download, lalu gunakan saat melakukan voice call. Menarik, bukan?

2. Pepsky Audio Editor

Aplikasi Autotune untuk PC

Pepsky Audio Editor menjadi tools yang ideal buat kamu yang masih awam dalam penggunaan software autotune. Tampilan antarmukanya yang sederhana dijamin bakal memudahkan pekerjaanmu jika mengandalkan aplikasi ini.

Pepsky Audio Editor menyediakan beberapa fitur edit audio yang berguna untuk kebutuhan multimedia. Semua disajikan lewat user interface yang sederhana namun tetap interaktif.

Tidak hanya melakukan teknik autotune saja, kamu juga bisa mengandalkan Pepsky Audio Editor untuk membuat original audio sendiri untuk ringtone iPhone.

3. Clownfish

Clownfish

Meski namanya Clownfish, bukan berarti ia adalah aplikasi yang berkaitan dengan fauna laut. Clownfish merupakan aplikasi yang berfokus kepada konfigurasi audio. Jika kamu mau mengubah suara pada suatu objek, Clownfish adalah jawabannya.

Tersedia untuk Windows, Clownfish adalah solusi paling pas untuk siapa saja yang ingin melakukan tuning suara lewat tools yang powerful namun tetap mudah untuk digunakan.

Buat kamu yang ingin melakukan autotune secara instan, fitur pada Clownfish yang terhubung langsung dengan file system pada perangkat dijamin akan mempermudah aktivitasmu. Layak install!

4. VOVSOFT – Voice Changer

Aplikasi Autotune untuk PC VOVSOFT - Voice Changer

Menyempurnakan suara pada sebuah lagu jadi makin mudah karena hadirnya VOVSOFT – Voice Changer yang cocok untuk siapa saja, bahkan mereka yang belum memiliki basic sebagai sound engineer sekalipun.

Kamu bisa menambahkan berbagai macam efek pada file audio yang ingin disempurnakan lewat VOVSOFT – Voice Changer ini. Koleksi sound effect yang aplikasi ini miliki pun melimpah sehingga ideal dijadikan sebagai sarana belajar edit audio.

Saat menggunakan aplikasi autotune untuk PC / laptop satu ini, kamu hanya membutuhkan file audio dalam format MP3 atau WAV saja. Efek suaranya sendiri mendukung fitur layering, alias kamu bisa menumpuknya pada satu file sekaligus.

5. Voxal Voice Changer

Voxal Voice Changer

Aplikasi pengubah suara untuk Windows berikutnya yang kami rekomendasikan buat kamu yang ingin belajar autotune dengan mudah, datang dari Voxal Voice Changer.

Voxal Voice Changer tersedia dalam dua versi, gratis dan berbayar. Untuk user experience terbaik, pastinya versi berbayar Voxal Voice Changer lebih direkomendasikan.

Namun, jangan khawatir. Meski menggunakan yang versi gratis pun, kamu bisa menjajal fitur autotune yang aplikasi menarik ini hadirkan. Koleksi sound effect yang ia miliki pun cukup lengkap.

6. Oceanaudio

Oceanaudio

Jika kamu mencari aplikasi edit audio untuk PC / laptop yang memiliki user interface kekinian nan fresh, maka Oceanaudio adalah jawabannya.

Oceanaudio memfasilitasi mereka yang ingin melakukan pengeditan audio alias audio mixing hanya dengan mengandalkan perangkat komputer saja. Fitur yang ia bawa pun tergolong komplit sehingga kamu tidak perlu menggunakan hardware tambahan lagi.

Konfigurasi yang melimpah, namun tetap mudah menjadi keunggulan Oceanaudio yang saat ini kompatibel dengan banyak sistem operasi, meliputi Windows, Linux, maupun MacOS.

7. iMyFone MagicMic

Aplikasi Autotune untuk Windows iMyFone MagicMic

Mencari tools untuk mengubah suara menjadi karakter yang berbeda? Kamu bisa menggunakan iMyFone MagicMic yang memfasilitasi kebutuhan ini.

Diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin mengubah pitch suara sebebas mungkin, file audio yang kamu kreasikan lewat iMyFone MagicMic nantinya bisa digunakan saat sedang bermain game atau chatting. Menarik, bukan?

Proses auto tuning yang iMyFone MagicMic tampilkan terbilang cepat. Sayangnya, kamu perlu merogoh kocek jika ingin menikmati aplikasi ini karena ia berbayar.

8. Voicemeeter

Voicemeeter

Buat kamu yang tidak mau repot-repot melakukan autotune berulang kali hingga menghasilkan suara yang diinginkan, tak ada salahnya untuk menyicipi Voicemeeter.

Voicemeeter menambah daftar panjang aplikasi tuning suara untuk PC atau laptop yang recommended untuk diinstal. Mekanisme kerjanya yang otomatis membuat kamu hanya membutuhkan beberapa klik saja saat melakukan autotune.

Dari segi tampilan pun, Voicemeeter tampil solid dengan user interface yang dibuat layaknya perangkat fisik. Pengalaman mengotak-atik tools audio ini pun jadi makin seru.

9. AnalogX AutoTune

AnalogX AutoTune

AnalogX AutoTune adalah software edit audio yang dijamin memudahkan aktivitas sound mixing. Bahkan, pada amatiran sekalipun, tak butuh waktu lama untuk menghasilkan sound yang mereka inginkan lewat AnalogX AutoTune ini.

Kamu bebas mengatur frekuensi suara semaksimal mungkin dengan mengandalkan AnalogX AutoTune. Ditunjang tampilan antarmuka yang mudah, proses audio processing bisa dilakukan tanpa banyak effort. Menarik, bukan?

AnalogX AutoTune sendiri kompatibel dengan semua versi Windows. Terlebih, ukuran aplikasinya sangat kecil. Namun memang, fitur tuning suara yang ia miliki cenderung sedikit.

10. GVST

GVST

Memiliki konfigurasi yang lengkap, GVST cocok digunakan oleh mereka yang ingin mempelajari teknik audio mixing maupun yang sudah profesional sekalipun.

GVST mendukung apapun yang kamu cari pada aplikasi autotune untuk Windows. Lewat GVST, kamu bisa menyempurnakan pitch suara yang dihasilkan agar terdengar sempurna. Seru, bukan?

Untuk pengguna awam, GVST mungkin akan sedikit membingungkan. Pasalnya, user interface yang ditampilkan lumayan kompleks. Meski begitu, GVST sangat bisa diandalkan buat kamu yang ingin melakukan autotune apapun kebutuhannya.

Mana aplikasi autotune untuk PC / laptop yang menurutmu terbaik dan paling cocok digunakan saat ini? Nama-nama yang kami sebutkan diatas mendukung berbagai fitur tuning suara yang kamu cari dalam bentuk perangkat lunak untuk komputer.

Meski beberapa aplikasi tidak bisa dinikmati secara gratis, setidaknya dengan membeli lisensinya, kamu bisa memangkas budget yang seharusnya kamu keluarkan untuk membeli perangkat fisik tambahan. Jelas lebih hemat, bukan?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend