Aplikasi Bing Maps Tingkatkan Pengalaman Perjalanan Dengan Segudang Fitur Baru

Aplikasi Bing Maps Tingkatkan Pengalaman Perjalanan Dengan Segudang Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMAplikasi Bing Maps memiliki sebuah pengalaman baru untuk membantu anda merencanakan perjalanan, termasuk alat untuk menghitung jarak perjalanan, menemukan SPBU dan menemukan tempat untuk parkir. Fitur tersebut juga memiliki sebuah alat untuk menemukan rute paling nyaman untuk dilewati, dengan beragam metode transportasi. Ini mirip dengan fitur yang sudah ada di kompetitor mereka, seperti Google Maps

Microsoft memiliki serangkaian fitur baru untuk Bing Maps yang berfokus pada peningkatan rencana perjalanan. Bing Maps kini memiliki pengalaman baru untuk menghitung jarak, menemukan SPBU dan tempat parkir selama perjalanan. Mungkin bagi anda yang sebelumnya telah menggunakan aplikasi seperti Google Maps, sudah sering menggunakan fitur yang serupa, dan kini Microsoft mencoba menghadirkannya ke Bing Maps. 

Fitur baru itu menyediakan pengalaman seperti namanya. Alat Distance Calculation, akan menghitung jarak dari rute perjalanan yang akan anda lalu. Alat Gas Prices, akan menampilkan harga BBM sepanjang perjalanan anda. Sementara alat Parking Finder akan menemukan lokasi parkir di jalan yang anda lewati nantinya. 

Meski terdengar begitu familiar karena sudah ada di aplikasi kompetitor, namun ada beberapa aspek teknis yang menarik yang ditawarkan Bing Maps. Misalnya, fitur itu akan menampilkan jarak sebuah perjalanan, yang tidak akan berdampak pada penggunaan sehari-hari. 

Ketika pencarian dilakukan ke aplikasi Bing Maps, layanan akan menggunakan poligon Isochrone, untuk mencari tahu sejauh mana seseorang bisa secara realistis bisa mencapai sebuah lokasi dalam jangka waktu yang telah ditentukan. 

Misalnya, ketika anda tinggal di sebuah daerah pelosok dengan jalan berkelok-kelok atau harus melewati beberapa tanjakan, pada umumnya akan menghabiskan waktu lebih banyak di perjalanan karena beberapa halangan tadi, yang biasanya berbeda jika diukur secara virtual oleh aplikasi. Dengan sistem yang ada di Bing Maps, pencarian lokasi akan menunjukkan tempat yang benar-benar bisa dikunjungi dalam waktu yang ditentukan.

API Isochrone ini juga bisa digunakan dengan berbagai jenis moda transportasi. Pada beberapa daerah tertentu, ada tempat yang lebih cepat dicapai dengan jalan kaki, daripada dengan mobil karena terbatasnya fasilitas di jalan yang mendukung untuk kendaraan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend