• Our Partners:

Aplikasi Download Video untuk PC / Laptop

10+ Aplikasi Download Video untuk PC / Laptop Terbaik, Pilih yang Mana?

Aplikasi Download Video untuk PC / Laptop – Ketika berselancar di Internet pasti kita sering menemui banyak sekali video, mulai dari film, music video dan acara yang lainnya yang berbentuk video. Dari youtube kita juga bisa menonton video-video yang ingin kita tonton hanya dengan mengetikkan kata kunci yang kita ingin cari.

Untuk dapat menonton video tersebut secara offline atau tanpa tersambung ke internet, kita harus mendownloadnya terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi yang ditawarkan untuk mendownload video yang kita inginkan. Dan berikut ini adalah 10 aplikasi download video untuk PC yang wajib Anda ketahui dan Anda coba.

10 Aplikasi Download Video untuk PC

Ada banyak sekali aplikasi download video yang dapat kita gunakan di PC, dan berikut ini adalah 10 macam aplikasi download video yang dapat digunakan di PC.

1. Aplikasi Freemake Video Downloader

Aplikasi Download Video untuk PC

Aplikasi Freemake Video Downloader ini adalah salah satu dari aplikasi download video yang aksesnya tercepat digunakan di PC dan aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat diinstall ke dalam Winsows 7, 8, dan juga windows 10.

Aplikasi ini dapat menjadi tools all-in-one yang memiliki banyak sekali fitur yang sangat berguna. Pada saat melakukan download, Anda bisa membatasi kecepatan dari download untuk bisa menyesuaikan dengan koneksi internet yang sudah tersambung. Dan semakin cepat koneksi internet yang tersambung, maka proses download video akan semakin cepat juga kecepatan download-nya.

Freemake Video Downloader juga dapat digunaakn untuk memindahkan sejumlah video ke dalam cloud contohnya seperti Google Drive atau Dropbox sebagai tempat penyimpanannya, dengan begitu maka Anda tak hanya dapat menyimpannya kedalam hard disk komputer, tetapi Anda dapat menyimpannya ke dalam cloud.

2. Aplikasi Internet Download Manager (IDM)

aplikasi download video

Aplikasi IDM atau Internet Download Manager merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk mendownload video di Internet. Aplikasi ini dapat diinstall ke dalam PC dan penggunaannya juga sangatlah cepat.

Hal itu dikarenakan, aplikasi IDM ini bisa mengatur data yang akan masuk ke dalam komputer kamu agar kecepatan pada saat downloadnya akan tetap stabil dan Anda bisa menjedanya apabila Anda ingin mematikan komputer Anda untuk nantinya akan dilanjutkan pada keesokan harinya.

Cara pengunduhan video pada aplikasi internet download manager ini sangatlah mudah, karena hanya membutuhkan satu klik saja. Aplikasi ini juga mendukung berbagai bahasa yang ada di dunia.

3. Aplikasi YTD Video Downloader

Aplikasi Download Video untuk Laptop

Aplikasi YTD Video Downloader adalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan para pengguna agar dapat melakukan pengunduhan sejumlah video dari berbagai situs video contohnya yaitu seperti Metacafe, Youtube, Vimeo, Facebook, DailtMotion dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus menyalin URL dari video yang ingin Anda download kedalam kolom yang telah disediakan. Anda pun dapat menentukan kualitas dari video yang akan Anda download.

Tidak hanya mengunduh, Anda juga dapat mengkonversi sejumlah video menjadi format yang sering digunakan oleh pengguna contohnya yaitu MP4, MP3, WMV , AVI, 3GP, MOV dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi YTD Video Downloader versi berbayar, Anda juga dapat menikmati beberapa fitur menarik yang lainnya.

4. Aplikasi 4K Video Downloader

aplikasi download video

Aplikasi lainnya untuk dapat mengunduh video yaitu aplikasi 4K Video Downloader. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video dari internet seperti youtube dengan menggunakan satu klik saja. Tidak hanya itu, Anda dapat memilih kualitas video yang akan Anda download nantinya. Apabila video yang Anda download tersebut mengandung subtitle, maka video tersebut akan terdownload bersama dengan subtitle melalui aplikasi download video satu ini.

Developer aplikasi ini yakni Open Media LLC sudah merancang tampilan antarmuka aplikasi ini dengan sangat mudah dan juga user friendly. Dengan begitu, maka semua orang bisa dengan lebih mudah untuk menggunakannya.

Dasarnya, aplikasi 4K Video Downloader  ini bisa digunakan secara gratis. Tetapi, apabila Anda ingin mengunduh video dengan jumlah yang banyak yaitu sekitar lebih dari 25 video, maka Anda haruslah melakukan aktivasi terlebih dahulu yang sudah disediakan didalam tab Activate.

5. Aplikasi ClipGrab

aplikasi download video

Aplikasi ClipGrab adalah salah satu dari aplikasi yang sering digunakan untuk mendownload video secara gratis di PC. Video yang telah didownload tak hanya berasal dari youtube, tetapi juga dapat diperoleh dari berbagai situs video contohnya yaitu seperti CollegeHumor, Vimeo, DailyMotion, Sevenload, MyVideo, MySpass, Clipfish, dan juga Tudou.

Apabila Anda tidak menginginkan video yang telah Anda download tersebut dalam format yang aslinya, maka Anda bisa mengkonversi video tersebut kedalam format, contohnya yaitu seperti, OGG Theora, MPED4, WMV, OGG Vorbis, dan juga MP3.

6. Aplikasi aTube Catcher

Aplikasi Download Video untuk Windows

Aplikasi aTube Catcher biasanya sering digunakan untuk mengunduh video yang berasal dari Youtube, tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendownload video dari beberapa situs streaming video, contohnya yaitu Facebook, Vimeo, DailyMotion, Metacafe, Globo, Yahoo, RTVE, Spike, dan lain sebagainya.

Adapun berbagai fitur dari aplikasi aTube Catcher yang dapat Anda nikmati, yakni bisa menyimpan video ke dalam hard drive, dapa menangkap video streaming, dapat mengonversi video  dari format yang satu ke format yang lainnya, dapt merekam layar dan juga dapat membuat DVD custom.

7. Aplikasi WinX Youtube Downloader

aplikasi download video

Aplikasi WinX Youtube Downloader adalah suatu aplikasi yang sering digunakan untuk mengunduh video dari situs Youtube, tetapi aplikasi ini juga dapat mengunduh video dari sekitar 300 situs video yang populer lainnya.

Tampilan dari aplikasi ini juga sudah didesain dengan tampilan sederhana, yang mana Anda hanya paste URL dari video yang akan Anda unduh ke aplikasi dan kemudian Anda dapat memilih kualitas dari video yang Anda inginkan. Maka dengan otomatis, video tersebut akan langsung terdownload.

8. Aplikasi iTube HD Video Downloader

aplikasi download video

Aplikasi iTube HD Video Downloader adalah aplikasi yang dapat memudahkan para pengguna Windows dalam mendownload video dari berbagai situs video populer, contohnya yaitu speerti Intagram, Faceboom, Udemy, Vimeo, Vidio dan lain sebagainya.

Fitur yang dapat Anda nikmati pada aplikasi ini ialah yaitu bisa mengonversi video ke format MP3, proses dalam mendownloadnya juga maksimal dan cuma menggunakan sekali klik saja, dapat merekam layat komputer, dan bisa mendownload video kedalam kualitas HD.

9. Aplikasi KeepVid Video Downloader

aplikasi download video

Aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mendownload video yang berasal dari situs streaming contohnya seperti Facebook, Youtube, DailyMotion, Vimeo, NBC, BBC, ESPNm Yahoo, Vevo, Soundcloud, MTV, dan lain sebagainya.

Tampilan antar muka dari aplikasi ini sekilas mirip dengan tampilan iTunes, yaitu pemutar musik yang dirancang oleh perusahaan Apple. Hal tersebut juga terlihat dari penggunaan kolom dan juga warna dari pemutar media.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Anda hanya memasukkan keyword di kolom pencarian dan kemudian Anda klik tombol Enter. Apabila Anda telah mempunyai link video, maka Anda dapat menyalin URL tersebut kedalam kolom yang sudah disediakan.

10. Aplikasi Free Any Video Downloader

aplikasi download video

Aplikasi Free Any Video Downloader merupakan program aplikasi gratis yang berguna untuk memudahkan para pengguna untuk mendownload video dari berbagai situs video populer contohnya yaitu seperti Facebook dan Youtube.

Demikianlah artikel yang menjelaskan berbagai aplikasi download video yang wajib Anda coba apabila ingin mendownload video di Internet menggunakan PC. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend