• Our Partners:

Samsung Find My Phone Device Apps on Laptop

Aplikasi Find My Mobile Samsung Tetap Berfungsi Saat Ponsel Offline

NESABAMEDIA.COM – Pembaruan baru akan memungkinkan aplikasi Find My Mobile dari Samsung yang berfungsi untuk melacak ponsel yang hilang bahkan setelah ponsel tersebut dimatikan dan dibuat offline.

Fitur pencarian luring (offline) Find My Mobile saat ini diluncurkan untuk smartphone Samsung Galaxy dalam pembaruan aplikasi versi 7.1.08.0, sebagaimana dilansir oleh 9to5Google. Ini bekerja dengan membuat smartphone Galaxy lain dengan temuan offline dapat memindai orang lain di sekitar dan melaporkan lokasi mereka. Fitur tersebut juga dapat menemukan jam tangan pintar dan earbud jika terakhir kali terhubung ke smartphone yang akan mencarinya.

Biasanya, pelacak seperti Find My Mobile dan Google Find My Device memanfaatkan Wi-Fi atau data seluler untuk menunjukkan lokasi ponsel yang hilang. Namun, di tempat-tempat di mana koneksi internet tidak stabil, atau jika pencuri mencuri perangkat dan mematikan konektivitasnya, fitur pencarian offline dapat menghemat hari, meskipun Anda memerlukan smartphone Galaxy lain.

Pencarian perangkat secara offline tidak akan diaktifkan secara default setelah aplikasi Find My Mobile diperbarui, tetapi Samsung mengirimkan push notification untuk memberi tahu pemilik smartphone Galaxy tentang fitur tersebut, seperti yang terlihat oleh Max Weinbach dari XDA.

Dalam keadaan offline pun, pengguna tetap bisa mencadangkan (backup) semua data yang ada di dalam perangkat melalui server Samsung Cloud. Belum diketahui apakah fitur ini termasuk Lock my screen dan Ring my device.

Pihak Samsung telah dihubungi untuk menjelaskan informasi lebih lanjut tentang cara kerja fitur pencarian offline aplikasinya tersebut, dan apakah fitur itu akan tersedia untuk semua smartphone perusahaan. Kami akan memperbarui artikel ini ketika kami mendengar pembaruan kembali.

Samsung mengikuti Apple dalam mengaktifkan pencarian offline

Apple berhasil mengalahkan Samsung dalam mengaktifkan pencarian offline untuk perangkat yang hilang, karena fitur tersebut diperkenalkan tahun lalu untuk aplikasi Find My dengan peluncuran iOS 13.

Pelacakan offline untuk perangkat iOS dapat diaktifkan melalui ID Apple pengguna di Pengaturan, cukup dengan cara mengaktifkan opsi Temukan Saya juga akan memunculkan opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend