Aplikasi Foto Baru Untuk Windows 11 Telah Dirilis ke Windows Insider

Aplikasi Foto Baru Untuk Windows 11 Telah Dirilis ke Windows Insider

NESABAMEDIA.COMPekan lalu, eksekutif Microsoft Panos Panay membagikan teaser tampilan awal aplikasi Foto yang telah mendapatkan perubahan untuk Windows 11, lewat akun resminya di Twitter. Seperti yang terlihat oleh beberapa pengguna Reddit, aplikasi Foto akhirnya mulai bergulir untuk sejumlah pengguna di program Windows Insider yang terpilih.

Aplikasi Foto Windows 11 yang baru akan menampilkan antarmuka pengguna yang diperbarui dan juga desain sudut yang membulat. Toolbar mengambang di bagian atas menyediakan semua kontrol yang sama untuk melakukan penyuntingan gambar, membuat tayangan slide dan kolase, tetapi kontrol ini lebih ringkas dan sejalan dengan bahasa desain Windows 11. Panel informasi juga telah menerima beberapa peningkatan, dan pengguna sekarang dapat memperoleh akses cepat ke tanggal, lokasi, info ukuran, dan detail lainnya di sisi kanan layar.

Mengklik ikon elip akan mengungkap beberapa perubahan lainnya, seperti ikon untuk masing-masing opsi pilihan yang tersedia. Kebanyakan opsi tersebut bukanlah hal yang baru, meski opsi itu telah ditempatkan di menu baru. Hal lainnya yang dimasukkan Microsoft adalah bagian bawah menu, di mana aplikasi itu mengatakan bahwa pengguna bisa memperluas kemampuan yang dimiliki dengan memasang ekstensi tambahan.

Tidak diketahui, ekstensi tambahan seperti apa yang dimaksud, namun akan sangat menarik untuk bisa melihat adanya tambahan fitur semacam yang dimiliki Photoshop di aplikasi Foto Windows 11 itu. Atau juga akuisisi terbaru Microsoft atas Clipchamp, bisa berujung pada penambahan fitur video editing ke aplikasi Foto tersebut.

Aplikasi Foto baru juga menambahkan fitur carousel di bagian bawah penampil gambar. Pengguna kini juga dapat melihat foto lain di folder yang sama dengan menggerakkan mouse di dekat bagian bawah jendela. Ada juga kemampuan untuk memilih beberapa gambar dan menampilkannya di layar yang sama. Aplikasi baru ini menyertakan beberapa elemen dari aplikasi Foto yang ada untuk Windows 10.

Penting untuk dicatat bahwa aplikasi Foto baru tampaknya diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin perlu beberapa saat sebelum tersedia secara umum untuk semua pengguna di program Windows Insider. Sementara itu, situs Jerman, Deskmodder telah memposting tautan unduhan ke aplikasi Foto baru untuk Windows 11, baik untuk kanal Pengembang dan Beta, jika ingin mencoba aplikasi yang telah diperbarui itu.

Leave a Reply

Send this to a friend