• Our Partners:

Aplikasi Keyboard Virtual untuk PC / Laptop

10+ Aplikasi Keyboard Virtual untuk PC / Laptop yang Bisa Dicoba

Aplikasi Keyboard Virtual untuk PC / Laptop – Keyboard merupakan salah satukomponen paling penting yang ada di komputer maupun PC. Karena tanpanya, pekerjaan kita menggunakan kompter akan terhambat. Keyboard biasanya digunakan untuk mengetikkan sesuatu ke dalam komputer, dan hal ini sangat berguna untuk Anda yang ingin membuat dokumen berupa word, excel dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, keyboard harus kita jaga perawatannya. Lalu bagaimana jika keyboard tidak berfungsi ? Atau sebagian dari tombol keyboard tidak berfungsi ? Anda tidak perlu khwatir apabila hal tersebut terjadi, karena Anda dapat menggunakan Aplikasi keyboard virtual.

Aplikasi keyboard virtual ini dapat Anda install di komputer maupun PC Anda untuk sebagai cadangan apabila keyboard fisik Anda tiba-tiba bermasalah atau tidak berfungsi. Dan berikut adalah 10 aplikasi keyboard virtual untuk PC yang dapat gunakan.

Aplikasi Keyboard Virtual untuk PC / Laptop

Keyboard virtual bisa Anda dapatkan secara gratis dengan hanya mendownload dan kemudian Anda install di PC Windows Anda. Aplikai keyboard virtual ini juga menyediakan beberapa fitur yang menarik, yakni seperti mengetik tanpa menggunakan hardware keyboard, mengetik dan klik menggunakan mouse.

Dan beberapa dari aplikasi tersebut dapat memungkinkan Anda untuk mengatur transparansi dan ukuran dari keyboard, serta beberapa aplikasi tersebut juga mempunyai berbagai skema warna, dapat merekam marco keyboard. Dan berikut adalah penjelasan mengenai 10 Aplikasi keyboard virtual untuk PC yang dapat Anda install di laptop Anda.

1. Touch-It Virtual Keyboard

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi Touch-It Virtual Keyboard adalah suatu aplikasi dari virtual keyboard untuk PC yang dapat Anda nikmati secara gradis. Anda bisa menggunakan keyboard virtual ini hanya dengan menggunakan mouse saja. Tidak hanya itu, aplikasi Touch-It Virtual Keyboard ini juga bisa Anda akses melalui layar login.

Anda bisa menggunakan beberapa tombol fungsi yang ada di menu. Anda juga bisa menggunakannya tiap waktu maupun apabila hardwear keyboard Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Tidak hanya itu, Anda dapat membuat tampilan keyboard virtual ini menjadi mengambang atau berada di posisi yang tetap pada bagian bawah layar Anda.

2. Virtual Keyboard

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi virtual keyboard untuk PC lainnya yaitu Virtual Keyboard, pada aplikasi ini dapat memberikan Anda kemampuan keyboard yang ada di layar monitor PC Anda. Anda juga bisa menggunakannya dengan hanya menggunakan mouse.

Pada aplikasi ini Anda bisa menggunakan berbagai macam tema yang sudah disediakan pada keyboard virtual ini. Tidak hanya itu, aplikasi veyboard virtual ini juga mempunyai pad numeric dan Anda bisa mengaktifkan dan juga menonaktifkannya melalui menu pilihan.

Anda hanya perlu untuk mengatur transparansi dari on-screen keyboard dan kemudian menggeser slidernya ke posisi yang Anda inginkan. Aplikasi ini dapat bekerja juga di PC mobile, tablet PC dengan fasilitas layar sentuh.

3. On-Screen Keyboard Portable

aplikasi virtual keyboard

On-Screen Keyboard Portable adalah cara lainnya untuk dapat mengakses built-in keyboard pada Windows yang ada di layar. Keyboard virtual satu ini mampu bekerja hamir disemua sistem yang ada. On-Screen Keyboard Portable bisa mengingat pengaturan Anda contohnya pada saat Anda memilih item yaitu pada saat klik maupun hover.

Posisi dari On-Screen Keyboard Portable ini tetap berada diatas, sehingga akan mudah untuk digunakan. Dikarenakan keyboard virtual ini adalah aplikasi portable, Anda bisa menggunakannya setiap saat ketika Anda memerlukannya.

4. Free Virtual Keyboard

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi Free Virtual Keyboard adalah suatu aplikasi yang sederhana dan dapat menyediakan keyboard virtual di layar monitor PC Anda. Aplikasi ini juga sangatlah berguna pada saat keyboard fisik Anda tidak berfungsi sebagaimana fungsinya.

Aplikasi Free Virtual Keyboard ini juga mempunyai ukuran yang sangat kecil, yakni hanya sebesar 195 KB. Keyboard Virtual ini datang dengan file eksekusi tunggal dan tak membutuhkan instalasi. karena hal itu keyboard ini bisa digunakan sebagai suatu aplikasi portable.

Anda bisa mengubah warna keyboard, ukuran, transparansi dan lain sebagainya hanya dengan mengklik ikon kiri yang ada di atas title bar. Anda juga bisa mengubah ukurannya sesuai dengan keinginan Anda dengan hanya melakukan drag.

Aplikasi ini mempunyai 7 skema warna yang berbeda-beda. Aplikasi ini juga dapat menyimpan layout dan juga pengaturan lainnya yang ada di file .INI atau file konfigurasi didalam folder yang sama di aplikasi itu berada.

5. Click N-Type

aplikasi virtual keyboard

Click N-Type adalahsebuah aplikasi keyboard virtual pada layar yang dapat Anda instal di komputer atau PC Anda. Pada aplikasi ini juga mempunyai beberapa pilihan untuk dapat diatur termasuk mulai di saat login.

Aplikasi ini juga bisa disesuaikan dan juga Anda dapat memilih dari beberpa layout keyboard yang sudah disediakan maupun bisa merancang keyboard Anda sendiri. Anda bisa mengubah ukurannya sesuai dengan kemauan Anda. Click N-Type ini sepenuhnya bisa dikonfigurasi termasuk konfigurasi macro.

Pada saat Anda menggunakan marco, Anda bisa mengetik frase, kata-kata, maupun beberapa dari baris teks ebanyak 255 karakter dengan beberapa klik mouse saja. Perekaman macro ini juga bisa dilakukan dengan hanya klik Alt + . Click-N-Type yang mempunyai fungsi word completion dan word prediction.

6. Wosk

aplikasi virtual keyboard

Wosk adalah aplikasi keyboard virtual yang sederhana dan juga kecil. Aplikasi ini sering ditujukan untuk pengguna layar sentuh. Hal tersebut juga bisa digunakan sebagai suatu alternatif dari keyboard fisik Anda apabila keyboard fisik Anda sedang tidak berfungsi.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan hanya menggunakan klik mouse Anda. Wosk juga mempunyai semua tombol khusus, tombol fungsi dan juga tombol angka di tampilannya.

Anda bisa memmenyembunyikannya dengan melakukan klik tombol Hide yang ada di keyboard virtual tersebut. Aplikasi ini tak membutuhkan instalasi dan Anda bisa menggunakannya sebagai aplikasi portable.

7. Comfort On-Screen Keyboard Pro

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi ini merupakan suatu aplikasi keyboard virtual yang berbayar, tetapi Anda tetap bisa mencobanya dengan menggunakan versi trial. Aplikasi ini bisa berjalan pada sistem operasi Windows 10/8.1/8/7/ Vista/XP.

Keyboard ini telah mensupport berbagai bahasa yang bisa menampilkan karakter yang akan diketikkan didalam bahasa lainnya. Tidak hanya itu, Anda bisa dengan cepat untuk beralih ke antar bahasa dengan hanya melakukan satu sentuhan atau klik.

8. Hot Virtual Keyboard

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi Hot Virtual Keyboard sudah menyediakan berbagai fitur yang canggih untuk membuat pengetikkan secara cepat dilayar, lebih akurat dan juga lebih mudah.

Tidak hanya nyaman untuk digunakan dengan menggunakan jari, aplikasi ini juga nyaman untuk digunakan untuk komputer yang memiliki fasilitas layar sentuh.  Walaupun aplikasi ini sudah menawarkan versi free tria, tetapi Anda juga harus membayar apabila menginginkan versi lengkapnya.

9. Neo’s SafeKeys v3

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi ini bisa membantu Anda apabila Anda khawatir PC Anda terinfeksi malware maupun keylogger. Aplikasi ini jugadapat membantu Anda untuk memasukkan indormasi login tanpa menggunakan hardwear keyboard. Aplikasi ini juga mempunyai perlindungan screenlogger yang dapat melindungi berbagai informasi yang sensitif di setiap saat.

10. EyesBoards

aplikasi virtual keyboard

Aplikasi ini telah dirancang untuk bisa bekerja di perangkat yang memiliki sistem operasi Windows. Aplikasi ini juga mendukung layar log in pada Windows, sehingga Anda bisa login dengan mudah untuk masuk ke Windows.

Keyboard virtual ini juga mendukung beberapa bahasa dan juga tata letak tombolnya akan beradaptasi dengan lokal input yang ada pada saat ini. Hal tersebut dapat mempermudah pergantian input yang juga berbeda, dan dengan alat ini memiliki tombol khusus yang dapat membaut Anda berpindah input secara praktis.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai aplikasi keyboard virtual yang dapat Anda instal. Anda dapat memilih salah satu aplikasi keyboard virtual yang dapat Anda instal di komputer Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend