Aplikasi Microsoft Store Baru Kini Tersedia di Windows 10 Insider

Aplikasi Microsoft Store Baru Kini Tersedia di Windows 10 Insider

Microsoft diberitakan bakal segera meluncurkan Microsoft Store baru yang diperuntukkan ke sistem operasi Windows 11 bagi pengguna Windows 10. Microsoft pun kini telah merilis toko aplikasi baru mereka ini ke penguji di Windows 10 di Pratinjau Rilis program Windows Insiders, di samping versi final Pembaruan Windows 10 bulan November 2021 mendatang.

Toko aplikasi Microsoft Store yang diperbarui itu identik dengan yang ditemukan di Windows 11, menawarkan akses yang lebih besar ke aplikasi win32, desain yang lebih modern, dan semua aplikasi baru yang masuk ke toko Microsoft baru-baru ini. Microsoft Store baru ini juga lebih terbuka dari sebelumnya, yang memungkinkan toko pihak ketiga seperti Epic Games Store masuk dalam daftar.

Arsitek Utama Microsoft Store yakni, Rudy Huyn mengumumkan kabar baik soal toko aplikasi Microsoft yang baru yang kini sudah tersedia untuk pengguna Insiders Windows 10 di kanal Rilisan Pratinjau.

Jika melihat tanggapan pada thread di postingan Twitter Rudy Huyn itu, pembaruan tersebut sepertinya dikirimkan melalui mekanisme pembaruan Store seperti biasanya. Meski dirinya belum mengungkap kapan tanggal rilis yang pasti, namun Rudy menyebutkan bahwa tim pengembang akan memastikan bahwa aplikasi baru tersebut akan bebas bug, dan akan dipublikasikan ke semua pengguna dalam waktu dekat, jika proses pengujian berjalan lancar.

Pendekatan baru Microsoft toko aplikasinya itu juga berarti semakin banyaknya aplikasi yang akhirnya tiba, termasuk Discord, Zoom, VLC, TeamViewer, dan Visual Studio Code. Beragam jenis aplikasi browser apa pun juga dapat terdaftar di Store sekarang, dan sejauh ini Opera dan browser Yandex telah tersedia.

Jika anda ingin menguji Microsoft Store baru di Windows 10, anda harus berada di kanal Rilis Pratinjau di Windows Insider. diharapkan pembaruan Store baru itu bisa tiba untuk semua pengguna Windows 10 dalam beberapa minggu mendatang.

Pada bulan Juni lalu, Microsoft menjanjikan bahwa aplikasi Store yang baru juga akan hadir di Windows 10, dan sepertinya janji itu sedang diwujudkan sekarang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend