ScreenFlow

ScreenFlow: Aplikasi Screen Recorder untuk Perangkat iMac / MacOS

Screencasting, merupakan salah satu fitur yang memungkinkan anda untuk menyimpan berbagai project, screenshot, hingga screemn record. Kemudian hasil ini akan di casting dalam proyek Screen Casting, kegiatan ini sudah sangat akrab dilakukan untuk seorang Editor Video.

Screencasting ini nantinya akan memperlihatkan berbagai video dan gambar, yang nantinya akan ditinjau untuk masuk ke dalam sebuah Time Line. Pada artikel kali ini, kami akan membahas salah satu software perekam layar yang termasuk ke dalam Screencasting, software ini cukup banyak digunakan dan terbukti sangat membantu.

ScreenFlow adalah sebuah software yang dapat anda gunakan untuk merekam layar atau Screen Record. Dengan menggunakan ScreenFlow, anda dapat dengan mudah merekam layar dan menambahkannya pada Time Line.

ScreenFlow sendiri sebenarnya lebih akrab untuk User Mac, namun seiring dengan berkembangnya teknologi, kini ScreenFlow tersedia untuk anda pengguna PC dengan sistem operasi Windows.

Fitur dan Kelebihan ScreenFlow

ScreenFlow adalah sebuah software yang digunakan untuk merekam sebuah layar PC. Dulu, ScreenFlow juga berbentuk sebuah dokumen atau eksistensi yang terpasang pada Mac OS.

Dengan menggunakan ScreenFlow, maka anda dapat menyimpan berbagai proyek video dengan mudah, disini anda dapat menyimpan hasil tangkapan layar/Screenshot, hasil rekaman layar/Screen Record, hingga menyimpan berkas dengan format .SCC untuk kebutuhan proyek Screencasting.

Proyek yang anda simpan di ScreenFlow dapat berupa transisi, rekaman audio, hingga teks khusus. Kemudian, berbagai macam proyek video ini dapat anda eksport ke Flash. Serbaguna bukan? Untuk anda yang penasaran, berikut ini beberapa kelebihan menarik lainnya dari ScreenFlow, diantaranya ialah:

Export File

ScreenFlow dapat dengan mudah anda eksport dengan berbagai jenis format berbeda, disini anda dapat mengeksport berkas ke Flash, kanal Youtube pribadi, menyimpan berkas dengan format .MOV, menyalin dan memindahkan ke iPhone, dan masih banyak format dukungan lainnya.

Akses Mudah

ScreenFlow sendiri dapat dengan mudah anda pasang pada Windows, ini hanya berupa sebuah software yang nantinya akan berbentuk eksistensi. Setelah anda selesai mengunduhnya, anda hanya perlu mengaksesnya dengan mengklik “Open With, kemudian piliha “Choose another app”, dan yang terakhir centak kotak “Always Use App ScreenFlow”.

Bebas Virus

ScreenFlow merupakan software berbentu eksistensi yang tidak dimiliki oleh Windows, namun anda tidak perlu khawatir saat Windows Defender memindai ScreenFlow sebagai virus, karena ScreenFlow sama sekali bukan virus yang dapat membahayakan perangkat anda.

Video Editing Tools

ScreenFlow juga dibekali dengan fitur Video Editing, terdapat beberapa jenis tools yang dapat anda gunakan seperti Cut, Transtition, dan masih banyak lagi. Tentunya membuat ScreenFlow menjadi software yang multifungsi.

ScreenFlow menjadi sebuah eksistensi yang mudah digunakan, software yang satu ini akan sangat membantu anda khususnya seorang Video Editor, karena dapat menyimpan berbagai jenis proyek berbeda.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend