Aplikasi untuk Merekam Layar Android Terbaik

10 Aplikasi untuk Merekam Layar Android Terbaik (Tanpa Watermark)

NESABAMEDIA.COM – Bagi Anda para gamer yang doyan untuk menjadikan momen bermain game sebagai konten, pasti penting bagi Anda untuk memiliki fitur perekam layar. Beberapa smartphone Android mungkin sudah memiliki fitur perekam layar bawaan.

Namun, jangan khawatir bagi Anda yang tidak memilikinya. Tersedia banyak aplikasi untuk merekam layar yang dapat Anda manfaatkan untuk mendukung hobi Anda.

Tidak hanya untuk game, beberapa aplikasi untuk merekam layar Android berikut juga dapat Anda manfaatkan untuk merekam live streamingvideo call, atau merekam konten lain yang Anda butuhkan.

Aplikasi untuk Merekam Layar Android Terbaik

1. Screen Recorder – XRecorder

Xrecorder

Rekomendasi pertama aplikasi untuk merekam layar yang bisa menjadi pilihan Anda adalah XRecorder. Aplikasi ini dikembangkan oleh Inshot Inc. yang telah populer mengembangkan beberapa aplikasi Android. XRecorder memiliki banyak fitur untuk melengkapi kenyamanan Anda dalam melakukan penangkapan layar, di antaranya editor video untuk memotong dan mengatur kecepatan video, Gameplay recorderfloating window, penghitung waktu mundur, dan lain-lain.

X-Recorder tidak menghasilkan watermark. Hal tersebut menjadi layanan istimewa yang bisa Anda nikmati untuk video Anda. Aplikasi ini juga tidak membatasi waktu perekaman sehingga Anda dapat merekam selama yang Anda mau.

Screen Recorder memungkinkan AndaX-Recorder mendukung semua video, baik untuk siaran langsung Periscope, Bigo Live, Musical.ly, Tik Tok, YouTube, Twitch, dan lainnya. Tidak perlu meragukan kualitas ekspor videonya, aplikasi ini mampu menghasilkan video Full HD dan Anda dapat membagikannya ke akun media sosial yang Anda miliki.

2. AZ Screen Recorder

aplikasi untuk merekam layar Android kedua adalah AZ Screen Recorder

Aplikasi untuk merekam layar berikutnya adalah AZ Screen Recorder. Sama seperti X-Recorder, Anda tidak membutuhkan akses ke root untuk memperoleh manfaat dari aplikasi ini.

AZ Screen Recorder memungkinkan Anda merekam tanpa batasan waktu dan tidak menghasilkan watermark. Bersamaan dengan perekaman layar, pada waktu yang bersamaan Anda juga bisa merekam suara dari mic.

Pada AZ Screen Recorder, Anda dapat memilih resolusi video, menampilkan sentuhan layar, menampilkan teks dan logo, dan masih banyak lagi. Dari aplikasi yang gratis ini Anda dapat merekam layar dengan kualitas video hingga FullHD dan QHD. Anda pun dapat menyimpan hasil video rekaman Anda ke kartu SD di ponsel Anda.

3. Super Screen Recorder

Super Screen recorder

Super Screen Recorder merupakan aplikasi untuk merekam layar gratis yang juga menghasilkan video tanpa watermark bawaan. Aplikasi ini dapat Anda gunakan tanpa perlu melakukan root pada smartphone Android.

Di samping itu, Super Screen Recorder mendukung perekaman layar hingga kualitas tinggi 2K dengan 12Mbps dan 60FPS. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan live streaming game disertai dengan fitur obrolannya.

Super Screen Recorder juga menyediakan fitur editing video, seperti mengatur kecepatan, memotong dan merotasi, menambahkan musik, mengubah suara, dan mengompres video. Uniknya, Anda dapat menambah dan mengedit watermark Anda sendiri melalui aplikasi ini.

4. Google Play Games

aplikasi untuk merekam layar Android keempat adalah Google Play Games

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini dirancang khusus untuk Anda yang hobii bermain game. Google Play Games memungkinkan Anda bermain beberapa game saat offline dan tanpa perlu menginstalnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyimpan progres terakhir Anda saat bermain game yang memudahkan Anda untuk melanjutkan permainan di lain waktu.

Google Play Games menjadi salah satu opsi aplikasi untuk merekam layar, di mana Anda dengan mudah merekam dan membagikan aksi permainan Anda dengan orang lain. Caranya, Anda pilih game yang ingin Anda rekam pada aplikasi ini. Kemudian, klik pada ikon kamera video yang berada di toolbar atas tampilan, pilih kualitas perekaman antara 720 HD atau 480 SD. Tekan Next untuk melanjutkan. Dan Anda akan mulai bermain dan memulai perekaman kapanpun Anda inginkan.

Namun, Google Play Games hanya memungkinkan Anda merekam dalam satu rekaman. Jika Anda menekan stop, maka video Anda otomatis tersimpan di galeri dan Anda harus mulai langkah dari awal untuk merekam kembali.

5. Mobizen Screen Recorder

Mobizen

Mobizen menawarkan fitur merekam, capture, dan mengedit video rekaman dengan mudah. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda melakukan rekaman layar tidak hanya terbatas pada game, melainkan segala kegiatan yang ingin Anda lakukan di layar.

Mobizen memungkinkan Anda merekam dengan resolusi 1080p, dengan kualitas 12Mbps dan 60 FPS. Tersedia pula fitur facecam yang juga dapat menangkap dan merekam wajah dan suara Anda untuk memberikan reaksi terhadap layar. Video rekaman yang diperoleh juga dapat Anda edit dengan berbagai fitur editing yang ditawarkan oleh Mobizen. Yang terpenting, Anda dapat memperoleh video rekaman layar tanpa watermark.

6. Screen Recorder

Screen Recorder

Aplikasi untuk merekam layar berikutnya adalah Screen Recorder. Seperti namanya, aplikasi ini mampu mengambil dan merekam tangkapan layar ponsel saat Anda melakukan aktivitas.

Screen Recorder juga menyediakan fitur facecam yang mendukung Anda sebagai gamer untuk lebih reaktif. Anda dapat dengan mudah memulai, menjeda, dan menampilkan waktu rekaman layar Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teks atau logo pada video rekaman layar.

7. My Recorder

aplikasi untuk merekam layar Android ketujuh adalah My Recorder

Seperti aplikasi untuk merekam layar lainnya, My Recorder juga memiliki berbagai fitur untuk mendukung Anda dalam perekaman layar ponsel. Aplikasi ini gratis, tidak membutuhkan root, dan bebas dari watermark.

Anda bisa memanfaatkannya untuk merekam apapun dan kapanpun, baik untuk gameplay, video, live stream, hingga videocall. Kualitas video yang dihasilkan juga tinggi, yaitu hingga 1080p. Anda dapat menympan video Anda di galeri, atau membagikannya ke Youtube, Facebook, Twitter, dan lainnya.

8. Twitch

Twitch

Bagi Anda pecinta game streaming, mungkin Anda tidak asing dengan aplikasi Twitch. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengobrol/chat saat menonton live streaming game favorit Anda.

Twitch mampu untuk menyimpan rekaman layar Anda setelah Anda selesai melakukan live streaming game yang Anda mainkan. Anda dapat mengaturnya di bagian Settings pada Twitch, lalu cari Channel on the Dashboard dan kemudian aktifkan penyimpanan live stream dengan Store Past Broadcasts. Anda dapat meng-upload hasil rekaman Anda ke akun YouTube atau Twitch.

9. REC-Screen Recorder

REC-Screen Recorder

Berikutnya, ada REC-Screen Recorder. Aplikasi untuk merekam layar kali ini menawarkan perekaman tanpa batasan waktu. Dengan fitur yang mudah digunakan, REC-Screen Recorder menawarkan kualitas audio dan video (UHD, FHD, HD, HQ, dan SD) yang tak kalah bagusnya.

Aplikasi ini mendukung rekaman layar melalui floating window atau notification bar yang mempermudah Anda dalam merekam layar. Tersedia stay awake mode yang mencegah layar mati dan beberapa kemampuan pada editor video yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini menambahkan watermark pada hasil video rekaman Anda.

10. Game Screen Recorder

aplikasi untuk merekam layar Android kesepuluh adalah Game Screen Recorder

Aplikasi yang dirancang untuk game ini ditujukan untuk merekam permainan Anda di layar. Anda dapat menggunakan Game Screen Recorder tanpa perlu root. Aplikasi ini memungkinkan Anda menambahkan prolog ke video rekaman layar Anda.

Walaupun gratis, fitur yang ditawarkan tidak kalah menariknya dengan aplikasi untuk merekam layar lainnya. Melalui Game Screen Recorder, Anda dapat memulai, menjeda, dan memulai kembali rekaman layar Anda kapanpun Anda mau.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk merekam layar Android yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend