Apple MacBook Air Berikutnya Akan Lebih Tipis dan Ringan

Apple Akan Hadirkan Perangkat Mac Yang Lebih Tipis dan Ringan

NESABAMEDIA.COMApple saat ini tengah mengupayakan hadirnya sebuah versi tipis dan ringan dari perangkat MacBook Air. Informasi ini didapatkan berdasarkan sumber dari orang-orang yang terlibat di dalamnya. Perangkat baru ini juga direncanakan akan dirilis pada awal semester kedua tahun 2022 mendatang. 

Lebih lanjut, perangkat MacBook Air yang lebih tipis dan ringan itu, akan dibekali dengan teknologi dan versi generasi berikutnya dari prosesor Mac buatan Apple sendiri.

Pihak Apple sebelumnya juga telah membahas untuk membuat laptop yang lebih kecil, dengan mengurangi bezel atau batas di sekitar layar, dengan ukuran tetap 13 inci. Model yang ada saat ini, diketahui memiliki berat 1.2 kilogram, dan ketebalan sekitar 1.5 inci. 

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa sebelumnya Apple juga mempertimbangkan untuk memproduksi versi lebih besar dari MacBook Air dengan ukuran layar sekitar 15 inci. Namun Apple memilih untuk tidak mengambil langkah demikian di generasi berikutnya produk tersebut. Akan tetapi saat dimintai keterangan, pihak Apple memilih untuk tidak memberikan komentar atas kabar itu. 

Teknologi MagSafe yang tak lagi diterapkan ke MacBook Air sejak desain ulang 2018, dikabarkan juga akan dihadirkan kembali. Teknologi itu merupakan sistem pengisian ulang daya dengan sifat magnetis. Model baru tersebut nantinya juga akan memiliki sepasang port USB 4 untuk menghubungkan perangkat eksternal. 

Perangkat baru itu nantinya akan ditujukan untuk versi lebih tinggi namun masih dalam kategori kelas yang dihuni oleh MacBook Air saat ini. Dengan demikian masih akan dipasarkan untuk kelas entry-level. MacBook Air yang ada sekarang ini, pada bulan November lalu telah mendapatkan peningkatan dengan digunakannya chipset M1, untuk menggantikan chipset Intel.

Produk Mac sendiri merupakan produk buatan Apple yang berusia paling lama, sehingga telah memiliki pelanggan loyal sendiri. Beberapa tahun yang lalu, Apple mendapatkan kritikan dari pelanggan setianya itu karena tidak memberikan peningkatan yang signifikan dan tidak memperdulikan permintaan pelanggan. Hadirnya produk MacBook Air baru itu, disebutkan akan menjadi peningkatan besar-besaran dari produk Mac yang pernah dilakukan sejak tahun 2016 silam. 

Leave a Reply

Send this to a friend