Koss Wireless Headphones Nirkabel vs Apple

Apple Bantah Klaim Koss Tak Berdasar dan Langgar Rahasia Perusahaan

NESABAMEDIA.COM – Apple membantah produsen audio perintis Koss atas gugatan paten yang diajukan di Texas. Dua pekan lalu, Koss menuduh Apple (dan beberapa perusahaan audio lain seperti Bose) melanggar hak paten atas teknologi headphone nirkabel.

Dalam pengajuannya sendiri yang terdaftar (melalui Patently Apple) ke Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Utara California Divisi San Jose pada tanggal 8 Agustus, Apple mengklaim bahwa tuduhan Koss adalah “tidak berdasar” dan bahwa gugatan tersebut juga melanggar perjanjian kerahasiaan. para pihak setuju pada tahun 2017 – sambil mendiskusikan kesepakatan lisensi potensial.

Sesuai perjanjian, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California menambahkan, baik Koss, maupun Apple “tidak akan menggunakan atau mencoba menggunakan Komunikasi apa pun [antara para pihak], atau keberadaannya, dalam litigasi atau proses administratif atau pengadilan lainnya untuk tujuan apa pun . ” Apple juga mengklaim bahwa sementara mereka meminta diskusi untuk dilanjutkan tanpa batasan apa pun, Koss bersikeras pada perjanjian kerahasiaan tertulis.

“Dengan kata lain, setelah membujuk Apple untuk berpartisipasi dalam diskusi, mengungkapkan informasi, dan melepaskan beberapa opsi hukumnya, Koss tidak dapat menggunakan partisipasi Apple untuk melawannya sebagai” gotcha “untuk mengajukan klaim dalam proses pengadilan nanti. Namun, itulah yang dilakukan Koss, ”kata Apple lebih lanjut dalam arsipnya.

Selain menyatakan bahwa pelanggaran kontrak, oleh karena itu, membuat gugatan Koss tidak valid, Apple telah mengajukan berbagai bukti dan dokumen tambahan untuk membuktikan bahwa hal itu juga tidak melanggar paten individu mana pun. Hal ini semakin menguatkan alasan pihak produsen AirPods tersebut membantah gugatan.

Akhir bulan lalu, Koss menggugat beberapa perusahaan termasuk Apple, Bose, JLab, Plantronics, dan Skullcandy karena diduga melanggar patennya pada teknologi headphone nirkabel dan mencuri fitur dari rangkaian perlengkapan audio Striva milik Koss untuk produk mereka, seperti AirPods Apple. .

Koss telah menuntut pengadilan agar para pesaingnya harus membayar “tiga kali” ganti rugi yang ditentukan oleh pengadilan atau juri. Dalam gugatannya, Koss pada dasarnya berpendapat bahwa pihaknya menemukan earphone nirkabel in-ear dan perusahaan-perusahaan ini berhutang royalti selama bertahun-tahun. Koss menambahkan bahwa mereka telah menginformasikan potensi pelanggaran paten pada awal 2017.

Leave a Reply

Send this to a friend