Smartphone Terlaris Apple iPhone 11 Hands-On

Apple iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Tahun 2020 Sejauh Ini

NESABAMEDIA.COM – Apple iPhone 11 sejauh ini menjadi smartphone terlaris pada tahun 2020. Menurut sebuah laporan oleh firma riset teknologi Omdia yang berbasis di London, iPhone 11 terjual lebih banyak dari setiap ponsel lainnya dengan selisih yang signifikan.

Apple dikatakan telah menjual hampir 37,7 juta unit iPhone 11, tiga kali lebih banyak dari anggaran Samsung Galaxy A51 handset yang menempati urutan kedua dalam daftar.

Selain iPhone 11, Apple mendominasi grafik karena semua model terbarunya termasuk iPhone 11 Pro, iPhone SE, dan iPhone 11 Pro Max telah membuat potongan 10 teratas. Samsung, sementara itu, hanya berhasil mengamankan satu posisi dan sisa tempat telah diakuisisi oleh pembuat ponsel yang berbasis di China, Xiaomi.

Hasil paruh pertama tahun 2020 sangat kontras dengan daftar tahun lalu di mana empat ponsel Samsung hadir, sementara hanya dua model iPhone yang masuk ke tangga 10 teratas. Kedua daftar tersebut, bagaimanapun, dipimpin oleh flagships entry-level Apple.

Penelitian Omdia sejalan dengan laporan sebelumnya yang mengklaim bisnis ponsel Samsung mengalami tahun yang mengecewakan sejauh ini karena pandemi.

Bulan lalu, Gartner mengatakan bahwa “di antara lima vendor smartphone teratas, Samsung mengalami penurunan penjualan terbesar sementara penjualan smartphone Apple hampir datar dari tahun ke tahun.” Kemerosotan Samsung bahkan dilaporkan telah memungkinkan Huawei naik ke posisi terdepan untuk pertama kalinya. Meski tiba pada akhir September, iPhone 11 juga menjadi smartphone terlaris kedua pada 2019 setelah pendahulunya, iPhone XR menurut Counterpoint Research.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah mereorientasi sebagian dari strategi ponsel cerdasnya untuk fokus pada produk berbiaya rendah. Pada 2019, ia meluncurkan iPhone 11 dengan harga mulai $ 699, lebih murah $ 50 dari iPhone XR. Itu juga menyegarkan iPhone SE kelas menengahnya awal tahun ini.

Selanjutnya, sesuai Bloomberg, Apple berencana untuk mengumumkan ponsel andalan entry-level berikutnya dalam dua ukuran untuk menawarkan pembeli dengan anggaran lebih banyak pilihan. Juga dikatakan sedang dalam pengerjaan: Apple Watch yang terjangkau dan HomePod yang lebih kecil.

Laporan tersebut menambahkan bahwa tidak seperti industri smartphone lainnya yang sedang menurun, Apple telah meminta pemasoknya untuk memproduksi iPhone dalam jumlah yang sama seperti tahun lalu.

Leave a Reply

Send this to a friend