Pilihan Apple iPhone 12 Mini, Pro dan Max

Apple iPhone 12 Mana Yang Sesuai Kebutuhan Anda?

NESABAMEDIA.COMApple seperti habis-habisan saat mengungkap iPhone 12 ke publik pada hari ini. Apple mengumumkan bahwa iPhone 12 akan hadir dalam empat model, mulai dari yang paling kecil, hingga paling besar dalam sejarah ponsel iPhone. Dengan empat versi yang berbeda, Apple rupanya ingin menyamai apa yang dilakukan oleh Samsung dengan Galaxy S-nya.

Seperti yang diketahui iPhone 12 akan hadir dengan model iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Lalu model mana yang paling cocok dengan kebutuhan anda?

Spesifikasi

iPhone 12 dan iPhone 12 Mini didukung oleh Super Retina XDR OLED, di mana untuk iPhone 12 layarnya berukuran 6,12 inci dan versi Mini 5,4 inci. Untuk versi iPhone 12 Pro memiliki layar sebesar 6,1 inci dan iPhone Pro Max sebesar 6,7 inci.

Keempatnya sama-sama menggunakan prosesor Apple A14 Bionic. Lalu untuk kapasitas penyimpanan iPhone 12 dan Mini terdapat pilihan 64/128/256 GB, sementara untuk iPhone 12 Pro dan Pro Max pilihan kapasitas penyimpanannya terdiri dari 128/256/512 GB. 

Dari sisi baterai, keempatnya tersemat fitur Qi wireless charging up to 75W yang mampu mengisi 50 persen baterai hanya dalam waktu 30 menit. Masing-masing kapasitasnya yakni 2227 mAh untuk iPhone Mini, 2775 mAh untuk iPhone 12 dan Pro, sementara untuk iPhone 12 Pro Max sebesar 3687 mAh. 

Masing-masing model telah mendukung jaringan 5G sehingga masalah kecepatan internet sudah menggunakan teknologi paling baru dan menggunakan iOS 14. Namun Apple masih menyediakan LTE, karena untuk saat ini jaringan 5G dianggap masih boros baterai.

Kamera Apple iPhone 12

Kamera Apple iPhone 12

Lalu untuk masalah kamera, iPhone 12 dan iPhone 12 Mini masing-masing memiliki kamera Wide Angle 12MP, Ultra Wide 12MP, dan kamera depan juga 12MP. Sementara iPhone 12 Pro dan Max masing-masing disematkan kamera Ultra Wide dan Wide Angle 12MP dengan tambahan telephoto 12 MP. Kemudian untuk kamera depan sama dengan iPhone 12 lainnya.

Desain

Semua model iPhone 12 menggunakan tipe baru pelindung layar dibuat bersama Corning yang Apple sebut dengan Ceramic Shield. Proses pembuatannya dilakukan dengan memanfaatkan kristal keramik nano di bagian dalam kaca pelindungnya itu. Apple pun mengklaim perlindungan layar ini adalah teknologi terbaik dibandingkan dengan ponsel iPhone sebelumnya.

Secara umum, iPhone 12 Mini merupakan ukuran terbaru dari ponsel iPhone yang ukurannya sedikit lebih kecil dari iPhone 8 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci. Sementara iPhone Pro Max menjadi ponsel iPhone dengan ukuran paling besar yang pernah dibuat oleh Apple. Keempatnya memiliki lubang lingkaran di bagian atas layar untuk kamera depan dan sensor wajah.

Mana Yang Menjadi Pilihan?

Pre-order untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro akan dimulai pada hari Jumat ini, 16 Oktober dan penjualan resmi dilakukan pada tanggal 23 Oktober. Kemudian untuk iPhone 12 mini dan Pro Max, pre-order dimulai tanggal 6 November dan penjualan resmi pada tanggal 13 November.

Harga masing-masing diketahui sekitar USD699 untuk iPhone 12 Mini, iPhone 12 sekitar USD799, USD999 untuk iPhone 12 Pro dan USD1,099 untuk iPhone 12 Pro Max. 

iPhone 12 Mini mungkin akan sangat cocok bagi mereka yang lebih menginginkan ponsel iPhone terbaru secara simpel, tanpa harus menggunakan layar besar seperti tren ponsel yang ada saat ini. Lalu iPhone 12 sangat sempurna untuk pengguna yang menginginkan ponsel powerfull dengan harga masih terjangkau tanpa fitur premium. 

Sementara iPhone 12 Pro sangat sesuai dengan pengguna yang membutuhkan kamera untuk kegiatan fotografi tingkat lanjut. Terakhir iPhone 12 Pro Max lebih dikhususkan untuk mereka yang tidak terlalu menganggap uang sebagai masalah dan menginginkan fitur serta teknologi maksimal untuk sebuah ponsel iPhone.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend