• Our Partners:

Apple iPhone Store

Apple : iPhone Terbaru Tak Akan Rilis September

NESABAMEDIA.COMApple memberikan konfirmasinya bahwa produk terbaru iPhone mereka bakal hadir sedikit terlambat untuk tahun ini. Pihaknya mengatakan, jika tahun lalu mereka merilis ponsel andalan terbaru pada bulan September, namun untuk tahun ini akan mengalami keterlambatan beberapa minggu. Hal tersebut diungkapkan oleh CFO Luca Maestri dalam meeting bersama para investor mereka.

Meski mengamini terjadinya keterlambatan jadwal perilisan, namun Maestri tidak mengungkapkan apa penyebab dari adanya keterlambatan tersebut. Memang, sejak beberapa bulan lalu, isu ini sempat beberapa kali mengemuka.

Pada awal tahun ini, Apple diberitakan mengalami keterlambatan proses produksi massal pada produk iPhone terbaru mereka selama beberapa bulan. Qualcomm yang menjadi rekanan Apple juga mengisyaratkan adanya keterlambatan ini, dalam sebuah pernyataan mereka mengenai dampak dari penundaan flagship 5G secara global di kuartal keempat.

Secara tradisi, Apple biasanya akan mengumumkan perilisan ponsel iPhone terbaru mereka setiap bulan September, dan mulai melakukan distribusi sebelum akhir bulan tersebut. Belum bisa dipastikan juga, apakah produk terbaru mereka bisa hadir pada bulan Oktober, namun sejatinya Apple masih memiliki kesempatan untuk mengumumkan perilisan selama gelaran acara yang mereka adakan di bulan September itu.

Adapun sejumlah faktor yang menyebabkan penundaan produksi hingga terjadi keterlambatan dalam perilisan produk-produk mereka tak lain disebabkan oleh wabah pandemi yang masih belum kunjung mereda. Terlebih belum ada vaksin yang ditemukan untuk mengobati penyakit itu. Sehingga kinerja produksi perusahaan juga mengalami gangguan. Hal ini sebenarnya juga terjadi pada perusahaan dan sektor lainnya secara global.

Kemudian faktor lainnya adalah dikarenakan adanya sejumlah isu terkait penggunaan teknologi 5G yang masih mengalami banyak kendala. Hampir seluruh negara di belahan Eropa dan Amerika mengalami banyak gangguan terkait perkembangan teknologi 5G mereka.

Sementara hal berbeda justru dialami Cina, yang sejauh ini masih nampak berjalan sesuai rencana meski kondisi kurang mendukung. Apa yang terjadi dengan perkembangan teknologi 5G tak lain masih dikarenakan dampak dari adanya wabah pandemi.

Sementara itu, Apple sendiri juga tidak kali ini saja mengalami penundaan perilisan produk. Pada September 2017, iPhone X yang dirilis Apple bersamaan dengan iPhone 8 mengalami permasalahan dalam sisi produksi, sehingga proses distribusi molor hingga bulan November. Kemudian pada September 2018 juga terjadi keterlambatan distribusi, dari yang seharusnya bisa dipasarkan pada bulan itu juga, mundur menjadi bulan Oktober. Pada waktu itu permasalahan diakibatkan pada masalah produksi layar LCD.

Leave a Reply

Send this to a friend