Apple Luncurkan Watch OS 8.4 Untuk Perbaiki Masalah Pengisian Daya

Apple Luncurkan Watch OS 8.4 Untuk Perbaiki Masalah Pengisian Daya

NESABAMEDIA.COMApple meluncurkan iOS versi 15.4 beta ke penguji dengan banyak sekali hal baru. Sistem operasi baru itu akan memperkenalkan dukungan untuk sertifikat vaksin Covid-19, untuk wilayah yang didukung. Selain itu, versi baru tersebut akan meningkatkan fitur Face ID untuk mendeteksi wajah pengguna, meskipun saat menggunakan masker. Pembaruan itu juga akan membawa banyak fitur dan perbaikan lainnya. 

Selain iOS versi baru, Apple juga meluncurkan pembaruan untuk Watch OS versi 8.4 ke seluruh perangkat Apple Watch yang telah memenuhi syarat. Pembaruan ini hadir dengan tambalan keamanan biasa, tetapi yang paling disorot adalah perbaikan pada salah satu fiturnya, yakni masalah serius yang mencegah beberapa model seri Apple Watch mengisi daya seperti yang seharusnya. 

Lebih lanjut pembaruan Watch OS versi 8.4 ini diluncurkan untuk perangkat Apple Watch seri 3 dan model yang lebih baru. Jika anda memiliki salah satu jam tangan pintar yang didukung itu, anda bisa dengan mudah untuk mengunduh pembaruan melalui aplikasi Apple Watch di iPhone dengan menavigasi ke menu General → Software Updates. 

Perlu dicatat bahwa untuk pemasangan yang benar, anda harus memiliki setidaknya 50% baterai yang tersisa untuk mendapatkan proses pemasangan pembaruan yang lancar. Perangkat setidaknya harus dicolokkan ke pengisi daya serta berada dalam jangkauan iPhone yang terhubung. 

Selain Watch OS 8.4, Apple juga telah meluncurkan versi beta pertama dari Watch OS 8.5. Firmware baru ini bisa menjangkau perangkat wearable yang memenuhi syarat dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk saat ini, ada beberapa bug yang mungkin beresiko yang akan dihadapi oleh para pengguna yang tergabung dalam pengujian beta. Apple mengkonfirmasi bahwa Siri kemungkinan tidak akan mengenali ucapan pengguna dengan benar di Apple Watch Series 3 dengan adanya bug tersebut.

Sebagai informasi, banyak pengguna yang mengeluhkan sejak pembaruan Watch OS versi 8.3 atas sejumlah bug yang mengganggu. Menurut laporan, para pengguna yang menggunakan Apple Watch Series 7 melihat bahwa pengisi daya mereka, baik itu buatan pihak ketiga maupun Apple, dengan kondisi tertentu, tidak bisa mengisi daya dengan baik.

Kasusnya dalam hal ini adalah pengisi daya sama sekali tidak bisa mengisi, atau dalam kondisi lain bisa mengisi daya selama beberapa menit dan kemudian berhenti. 

Dengan adanya pembaruan Watch OS terbaru ini, diharapkan semua bug yang ada, khususnya masalah pengisian daya itu bisa diatasi. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend