• Our Partners:

Apple pindah ke LG untuk microLED Smartwatch Display

Apple pindah ke LG untuk microLED Smartwatch Display

Beberapa waktu yang lalu, kami baru saja memberikan sebuah informasi menarik mengenai teknologi microLED yang dibuat oleh Samsung, di mana perusahaan akan mulai memberikan suplai microLED untuk mereka yang menjual Smartwatch. Apple salah satunya, yang mana menjadi perusahaan dengan permintaan suplai cukup tinggi.

Apple dan Samsung telah menjalin hubungan bisnis yang menarik sekali, karena meskipun kedua perusahaan ini dianggal rival dalam hal penjualan ponsel di kelas Flagship. Namun ternyata membangun hubungan yang harmonis untuk kerja sama pengembangan perangkat mereka.

Apple telah banyak bekerja sama dengan Samsung untuk manufakturnya, meskipun begitu umumnya Apple juga bekerja sama dengan perusahaan lain. Misalnya dalam pengembangan Smartwatch yang saat ini mulai terdengar hilirnya.

Samsung beberapa waktu yang lalu sempat mengatakan bahwa mereka akan mengganti OLED menjadi microLED untuk seri Smartwatch mereka yang akan datang, kemungkinan tahun depan. Begitu juga dengan produk lainnya dari perusahaan luas yang ingin bekerja sama, maka Samsung akan mulai menyuplai microLED yang mereka usung.

Apple tentu tertarik akan hal ini, karena dari segi performa dan daya teknologi microLED memiliki banyak keuntungan. Contohnya dengan dukungan ini maka perangkat Smartwatch akan lebih hemat dalam penggunaan daya baterai, karena memang telah menggunakan teknologi yang maju. Juga pengalaman yang lebih baik untuk melihat perangkat di bawah sinar matahari.

Apple ternyata tidak akan hanya bergantung dari Samsung, perusahaan akan bekerja sama dengan LG untuk pengembangan microLED di Apple Watch Series yang akan datang. Diketahui bersama bahwa LG juga pernah bekerja sama dengan Apple untuk pengembangan produk Blackpanel microLED dengan jumlah yang sedikit.

Dari sini mungkin kita sudah bisa menebak bahwa Samsung masih akan mendapatkan dukungan volume yang lebih besar untuk menyuplai microLED dalam produk Apple Watch yang akan datang. Dengan mengambil LG untuk memproduksi teknologi serupa namun dalam jumlah yang masih sedikit.

Sementara itu, mengenai Apple Watch Series yang akan datang kemungkinan besar perusahaan memang saat ini tengah memproduksi dan mempersiapkan series terbaru mereka. kami memprediksikan bahwa Apple akan memperkenalkan seri terbaru Apple Watch pada tahun 2025.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend