Apple HomePod

Apple Siapkan HomePod Generasi Terbaru

NESABAMEDIA.COM – Apple nampaknya memiliki banyak koleksi produk yang akan segera mereka rilis, setelah sebelumnya akan menunda perilisan iOS 16 dan iPadOs 16. Kini, perusahaan mengumumkan bahwa akan segera merilis generasi terbaru dari HomePod & Smart Home, Senin (08/08).

Mark Gurman memberikan bocoran mengenai perusahaan Apple, yang akan segera merilis versi terbaru dari layanan Smart Home dan HomePod mereka. Menurut Gurman, layanan HomePod ini akan segera dirilis pada pertengahan 2023 atau pada awal 2024 nanti.

Gurman menyatakan bahwa, setidaknya Apple memiliki empat perangkat terbaru untuk mendukung layanan Smart Home. Tetapi, perilisan ini akan hadir dalam waktu yang cukup lama.

“Hingga saat ini, ada empat jenis perangkat untuk Smart Home, namun tidak akan dirilis dalam waktu dekat,” kata Gurman.

Dengan pernyataan yang diberikan oleh Gurman ini, membuktikan bahwa Apple memiliki banyak rencana besar untuk produk-produk mereka di masa yang akan datang. Bahkan, dalam beberapa bulan ke depan perusahaan akan segera merilis iPhone 14 lengkap dengan serinya.

Sumber yang berasal dari laporan jurnalis menyatakan bahwa, hingga saat ini Apple menetapkan kode produk dengan nama B620, yang mana ditujukan untuk perangkat HomePod mereka. Perangkat ini nantinya akan menggunakan Chip yang sama dengan Apple Watch 8, yaitu S8.

HomePod generasi terbaru yang akan rilis nanti, memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri HomePod sebelumnya. Apple akan meningkatkan performa dan kualitas suara yang ada di perangkat HomePod.

Gurman memberikan informasi menarik atas rencana perusahaan untuk memberikan pembaruan untuk layanan HomePod Mini. Menurutnya, akan ada peningkatan dari koneksi Bluetooth yang akan menggunakan versi 5.2 (Sejak Codec khusus telah dirilis oleh Apple).

Laporan yang diberikan oleh Gurman, memunculkan spekulasi kuat bahwasanya Apple akan merilis HomePod dengan dua jenis berbeda. Di mana dapat digunakan untuk kebutuhan dapur, terhubung dengan iPad dan Speaker, hingga ruang keluarga untuk terhubung dengan Apple TV, kamera, dan HomePod.

Dia percaya bahwa di antara HomePod terbaru dan HomePod mini akan segera diluncurkan pada pertengahan 2023, atau paling tidak pada awal 2024 mendatang. Diperkirakan, produk mereka akan menjadi kompetitor dari produk Amazon dengan layanan yang sama.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend