Apple Tarik Watch Series 6 Karena Masalah Black Screen

Apple Tarik Watch Series 6 Karena Masalah Black Screen

NESABAMEDIA.COMApple China mengeluarkan pengumuman penarikan salah satu produk mereka dan menawarkan perbaikan gratis terkait jika pengguna mengalami masalah black screen permanen. Apple telah mengkonfirmasi bahwa beberapa produk Apple Watch Series 6 mungkin secara permanen menampilkan black screen. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Apple bahwa produk yang terdampak masalah tersebut adalah yang diproduksi antara bulan April 2021 sampai September 2021. Jika perangkat Apple Watch Series 6 anda mengalami masalah seperti ini, maka anda bisa menggunakan alat pelacak serial number untuk memeriksa apakah perangkat anda berhak atas perbaikan gratis itu. 

Jika perangkat anda itu ternyata termasuk dalam perangkat yang terdampak, maka pihak Apple atau Apple Authorized Service Provide akan memberikan anda perbaikan gratis tanpa biaya. 

Caranya adalah dengan mengunjungi website resmi Apple di tautan berikut ini, untuk kemudian memeriksa apakah produk anda termasuk yang ditarik. Pihak Apple juga mengatakan bahwa program tersebut menyediakan cakupan untuk Apple Watch Series 6 yang memenuhi syarat selama dua tahun, sejak tanggal penjualan eceran pertama perangkat.

Perangkat itu sendiri pertama kali meluncur ke pasaran pada tahun 2020. Didukung dengan adanya sensor SpO2 dan mendukung monitoring oksigen di dalam darah. Selain itu, juga hadir dengan prosesor S6 dual core di atas chipset A13 Bionic. Ini meningkatkan kinerja jam tangan pintar sebesar 20% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terdapat pilihan warna merah, biru dan emas. 

Perlu menjadi catatan penting tersendiri bagi pemilik jam tangan pintar, bahwa meskipun memiliki sensor SpO2 untuk memonitor kadar oksigen di dalam darah, itu tidak berarti bisa menggantikan pengecekan dan peralatan standar medis, seperti oxymeter. 

Berapapun angka yang mungkin muncul dalam hasil monitoring perangkat itu, akan selalu ada perbedaan yang signifikan. Berdasarkan sejumlah laporan terkait alat pengukur oksigen di jam tangan pintar Apple, perbedaannya bisa mencapai antara 3% sampai dengan 7%. Di sisi lain, Apple juga tidak pernah mengklaim bahwa perangkat tersebut juga bisa menggantikan peralatan medis yang asli. 

Apapun itu, ini adalah upaya pertama Apple dan masih terus mencoba mengembangkan fitur tersebut agar lebih baik lagi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend