• Our Partners:

Asus akan Berikan Dukungan Android 13 di Seri Ini

Asus akan Berikan Dukungan Android 13 di Seri Ini

Asus telah memberikan konfirmasi mereka mengenai jadwal perilisan Android 13 untuk dukungan perangkat ponsel pintar mereka, beberapa perangkat ponsel pintar dari Asus akan segera mendapatkan dukungan dari sistem operasi terbaru dari Google, Selasa (15/11).

Melalui akun Twitter resminya, Asus memberikan pengumuman bahwa mereka akan segera menghadirkan OS Android 13 di beberapa seri ponsel terbaru yang telah mereka rilis sebelumnya. Asus menyatakan bahwa pengguna ROG Phone Series dan Zenfone akan mendapatkan pembaruan ini. Mereka juga telah memberikan jadwal mengenai kapan perilisan dukungan Android 13 di beberapa seri ponsel yang masih mendapatkan dukungan.

Namun, nampaknya pengguna harus menunggu sedikit waktu yang lebih lama sampai pada bulan Desember 2022 mendatang. Hal ini karena Asis mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan versi final dari Android 13 ini pada bulan Desember.

Terakhir kali, Asus memberikan dukungan Android 13 dalam versi beta pada seri Zenfone 9, kabarnya mereka akan memberikan dukungan yang sama untuk pengguna Zenfone 8 yang kemungkinan besar akan diberikan pembaruan pada bulan Januari 2023.

Ketika Asus memberikan konfirmasi perilisan dari Android 13 yang akan hadir versi finalnya di bulan Desember nanti, kemungkinan pengguna akan mendapatkan pembaruan pada awal bulan 2023 mendatang. Mengenai hal ini, wajar saja karena membutuhkan waktu yang cukup lama.

Samsung juga sama, mereka membutuhkan waktu untuk mendapatkan pembaruan dari Android 13 yang disesuaikan dengan sistem mereka. Asus juga berlaku sama, mereka akan memberikan dukungan ini dengan jangka waktu yang lebih lama.

Kemungkinan besar, seri Asus ROG Phone 6D, 6 dan 5 Series akan mendapatkan pembaruan ini beberapa bulan setelah memasuki 2023 mendatang. Namun, untuk Anda yang penasaran, berikut ini jadwal perilisan Android 13 di beberapa seri ponsel buatan Asus.

Desember 2022 – Zenfone 9

Januari 2022 – Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Kuartal Pertama – ROG Phone 6D, ROG Phone 6D Ultimate, ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro.

Kuartal Kedua – ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s.

Asus memang terbilang menjadi salah satu perusahaan yang tidak gembor mempromosikan keunggulan dari sistem Android 13, namun tentu akan terasa lebih baik jika perusahaan memberikan dukungan untuk OS terbaru ini. Sehingga masih mendapatkan sistem keamanan dan fitur dukungan lainnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend