• Our Partners:

Auto Color Management Diuji Coba oleh Microsoft di Windows 11

Auto Color Management Diuji Coba oleh Microsoft di Windows 11

Minggu ini Microsoft mulai memberikan pembaruan mingguan mereka untuk pengguna Insider Program, Insider Dev menjadi pembuka pertama. Mengenai hal ini Microsoft terlihat mulai memberikan pengembangan dan uji coba fitur Auto Color Management mereka, Minggu (11/12).

Mengikuti berita bahwa Microsoft telah memberikan dukungan pembaruan mingguan untuk pengguna Insider Dev Channel, kini mereka juga mendapatkan berbagai macam dukungan menarik melalui perbaikan dan peningkatan fitur yang diberikan untuk Build 25262.

Salah satu fitur yang menarik ialah dukungan dari Widget Board yang kini bisa diakses dengan lebih fleksibel, di mana pengguna Windows 11 tidak perlu lagi masuk atau Login menggunakan akun mereka. Jadi bisa langsung melakukan personalisasi dengan mudah.

Bukan hanya itu saja, fitur dari Media Player di Windows 11 juga kembali ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dalam menjelajahi berbagai macam video dengan lebih luas dan mudah. Seperti yang telah banyak diketahui bahwa Windows 11 kini telah memiliki Media Player yang dibuat khusus oleh Microsoft.

Tetapi, ada satu hal yang mungkin saja terlewatkan oleh pengguna Insider Dev Channel yang mana kini dengan menggunakan akses ViveTool maka pengguna bisa mengaktifkan fitur Auto Color Management. Pengaturan ini nantinya akan muncul ketika menggunakan ViveTool dan mengakses Settings, Systems, Display dan kemudian pilih Advanced Display.

Nah untuk Anda yang ingin menggunakan fitur ini, maka bisa langsung mengaktifkannya dengan menggunakan ViveTools, buka Windows Terminal as Administrator dan buka ViveTool kemudian masukkan perintah berikut:

vivetool /enable /id:36371531

vivetool /enable /id:41740192

Fitur Auto Color Management sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan sistem Windows 11 hadir dengan warna yang jauh lebih eksklusif, di mana memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan render yang warna dan akurasi yang jauh lebih tinggi.

“Auto color management also helps new and updated apps render more colors with greater accuracy. This provides extra detail and fewer color artifacts (for example, in gradients, shadows, and darker scenes or pictures). With auto color management, apps can use billions of colors with 10-16 bits of precision. Even on displays that only support 8-bit color, auto color management helps to improve color quality by using different techniques, such as dithering.” Tulis Microsoft melalui laman resminya.

Jadi untuk Anda yang ingin mencoba fitur ini, maka bisa langsung mengikuti cara yang kami tuliskan di atas ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend