Backup Data LINE dari iPhone ke Laptop

Backup Data LINE dari iPhone ke Laptop / PC dengan Sekali Klik Saja!

Backup Data LINE dari iPhone ke Laptop

Apakah anda salah satu pengguna aplikasi LINE? LINE merupakan salah satu aplikasi chat yang sangat sering digunakan oleh banyak orang, baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Adapun yang menjadi daya tarik orang menggunakan LINE adalah karena adanya fitur sticker didalamnya.

Banyak sticker LINE yang dibuat oleh kreator dengan desain yang lucu. Ditambah lagi sticker LINE ada beberapa yang diberikan efek seperti pop-up dan suara. Dengan begitu maka semakin banyak peminat yang ingin menggunakan LINE saat berbalas pesan.

Tidak hanya itu, mengirimkan pesan melalui LINE juga cenderung lebih cepat. Pesan kita akan langsung terkirim dengan mudah ketika menggunakan aplikasi chatting satu ini. Kita dapat mengirimkan file, dokumen, gambar maupun video melalui aplikasi ini. Lalu tahukah anda bagaimana cara backup data Line dari HP ke laptop atau PC?

5 Fitur Utama iTransor for LINE

Ketika sering menggunakan aplikasi chat, pasti kita akan menerima berbagai file yang dikirimkan oleh banyak orang. File tersebut dapat berupa dokumen, gambar, video dan rekaman suara. Dari berbagai file yang dikirimkan tersebut, pasti terdapat file yang sangat penting. Sehingga kita harus melakukan backup agar file tersebut dapat disimpan dengan baik.

Anda dapat melaukan backup file dengan menggunakan komputer atau laptop. Karena laptop atau komputer memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Sehingga anda dapat menyimpan banyak file didalamnya. Anda juga bisa menggunakan iTransor untuk mencadangkan file yang ada di aplikasi LINE.

Adapun beberapa fitur utama dari iTransor for LINE yaitu seperti dapat mencadangkan data, restore data, preview data, transfer data, hingga export data. Berikut penjelasan lengkap mengenai 5 fitur utama iTransor for LINE.

1. Backup Data

iTransor merupakan alat pencadangan data LINE profesional yang sudah dirancang secara khusus untuk dua perangkat, yaitu Android dan iOS. anda hanya perlu melakukan satu klik saja untuk menyimpan seluruh onrolan LINE beserta dengan lampiran, media hingga keep memo yang ada di perangkat smartphone anda ke komputer Mac maupun Windows.

Setiap file yang dicadangkan akan disimpan secara satu per satu dan tidak akan menimpa file yang sebelumnya. Dengan begitu, maka anda dapat mengelola beberapa file cadangan pada saat dokumen-dokumen tersebut dalam kondisi yang aman.

Fitur backup sangat penting kita gunakan karena kita harus melakukan pencadangan file yang sangat penting. Terlebih lagi apabila file tersebut sudah menyangkut file pekerjaan maupun tugas yang harus kita selesaikan. Dengan mencadangkan file, anda sudah menambah proteksi file dari ancaman kehilangan file.

2. Restore Data

Pernahkah anda kehilangan sebuah data di aplikasi LINE? Jika iya, maka pasti anda hanya bisa berpasrah diri karena anda tidak bisa memulihkannya kembali, bukan? Oleh karena itu iTransor for LINE hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Aplikasi ini sangat mengerti para pengguna LINE yang kadangkala kehilangan data penting di ruang chat mereka. Terlebih lagi tidak ada aplikasi yang bisa dengan cepat melakukan pemulihan hingga pencadangan data dengan cepat.

Nah sekarang, anda dapat melakukan pemulihan hingga pencadangan data LINE dengan menggunakan aplikasi iTransor di iOS maupun Android milik Anda. Data LINE yang akan dipulihkan tidak akan menimpa data yang terdapat di Android maupun iOS Anda.

3. Preview Data

Aplikasi iTransor for LINE ini memungkinkan anda untuk melihat pratinjau riwayat obrolan, video, foto maupun dokumen terlebih dahulu, dan kemudian dapat dipilih secara sleektif dengan mengekspor apa yang anda butuhkan.

Untuk memudahkan anda dalam membaca, aplikasi iTransor for LINE mendukung anda untuk mengekspor riwayat obrolan LINE dalam berbagai format, contohnya seperti XLS, PDF, HTML, hingga CSV.

4. Transfer Data

Anda memiliki HP baru? Maka anda wajib menggunakan aplikasi iTransor for LINE untuk melakukan transfer data. Anda dapat mentransfer obrolan LINE dari Android ke iPhone (atau sebaliknya) yang didalamnya bermuatan stiker, foto, gambar, hingga lampiran lainnya dengan efektif dan efisien.

Dapat anda bandingkan apabila anda menggunakan cara tradisional, maka cara ini dapat jauh lebih mudah untuk anda lakukan. Karena anda dapat menyinkronkan data penting yang ada di aplikasi LINE dari HP lama ke HP baru Anda. Dan anda hanya perlu melakukan satu klik saja untuk mewujudkannya.

Aplikasi ini akan sangat memudahkan anda untuk melakukan berbagai hal rumit menjadi lebih sederhana. Mengingat file yang ada di HP lama merupakan aset yang penting dan harus kita kirimkan ke HP yang baru. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menyinkronkan segala data dan file yang ada.

5. Export Data

Siapa yang sering membaca ulang chat yang dikirimkan kepada orang lain? Terlebih lagi apabila orang tersebut adalah orang yang spesial dihidup kita. Tentu saja kita selalu ingin menyimpan setiap ketikan yang ia kirimkan. Dengan aplikasi iTransor for LINE, anda dapat menyimpan riwayat pesan yang ada di LINE Anda.

Anda juga dapat menyimpan berbagai file yang dikirimkan oleh orang lain secara lengkap. Dan untuk membantu anda dalam membaca riwayat pesan agar terlihat lebih mudah untuk dibaca, maka anda dapat mengekspornya kedalam berbagai format seperti CSV, HTML, PDF, hingga XLS.

Dengan begitu, maka anda dapat membacanya dengan lebih nyaman dan lebih terstruktur. Anda juga akan lebih mudah untuk membuka riwayat pesan tersebut diplatform manapun.

Cara Backup Data LINE dari iPhone ke Laptop / PC

Setelah mengetahui fitur utama dalam aplikasi iTransor for LINE, pasti anda ingin mengetahui bagaimana cara backup data LINE dari iPhone ke Laptop/PC, bukan? anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Mau tau lebih lanjut bagaimana cara backup data LINE dari iPhone ke Laptop/PC? Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

1. Download installer aplikasi iTransor for LINE. Jika sudah, maka klik dua kali pada installer tersebut.

Klik installer iTransor for Line

2. Maka akan muncul jendela aplikasi iMyFone seperti pada gambar dibawah ini. Klik button Install untuk memulai memasang aplikasi di komputer Anda.

Klik tombol install

3. Lalu selanjutnya tunggulah sampai proses installing selesai. Anda dapat memantaunya melalui panel yang ditunjukkan panah berwarna merah dibawah ini.

Tunggu sejenak

4. Kemudian klik tombol Start Now untuk memulai aplikasi.

klik start now

5. Nah, untuk menghubungkan iPhone ke komputer Windows, anda harus mendownload dan menginstall aplikasi iTunes terlebih dahulu. Klik tombol OK. Jika sudah, maka anda dapat menghubungkan iPhone dengan komputer Windows menggunakan kabel data.

klik ok

6. Perhatikan iPhone Anda, akan muncul pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini. Klik tombol Trust.

Klik trust

7. Masukkan password iPhone Anda.

masukkan password

8. Apabila sudah terhubung, maka klik icon yang ditunjuk tanda panah yang seperti ditunjukkan panah merah dibawah ini. Setelah itu klik tombol Start.

Klik start

9. Tunggulah beberapa saat sampai proses backup data ke komputer selesai.

Tunggu sejenak

10. Apabila sudah selesai, maka anda dapat klik button Done.

klik done

Sekarang anda dapat membaca dan ekspor hasil backup di komputer anda tanpa bantuan HP lagi. Sangat mudah bukan? Silakan download aplikasi iTransor for LINE untuk utilitas yang lebih sederhana.

Overall
4.8
  • User Interface
    (5)
  • Functionality
    (5)
  • Compability
    (5)
  • Ease of Use
    (5)
  • Features
    (4)

Leave a Reply

Send this to a friend