Bagaimana Windows 11 Merevolusi Tablet Windows Nantinya

Bagaimana Windows 11 Merevolusi Tablet Windows Nantinya

NESABAMEDIA.COMTablet Windows dan Surface saat ini sedang berada dalam posisi yang tidak nyaman dan kurang menguntungkan. Microsoft mendorong Surface sebagai perangkat premium, namun masih berkutat pada mode tablet Windows 10 yang sudah tua.

Terlepas dari fitur seperti keyboard yang bisa dilepas dan engsel 360 derajat, kebanyakan pengguna lebih menghabiskan waktu mereka menggunakan tablet Windows sebagai sebuah laptop tradisional, karena pengoptimalan perangkat lunak yang buruk. 

Kehadiran Windows 11 sepertinya akan mengubah produk-produk tablet Microsoft yang akan datang. Sistem operasi baru itu diketahui memiliki sejumlah perubahan yang mungkin juga akan memberikan revolusi besar pada perangkat tablet Windows. 

Gerakan Yang Lebih Baik

Pertama adalah adanya sejumlah gerakan yang baru yang didukung oleh Windows 11. Pada dasarnya ini masih berbasis pada fitur gerakan yang ada di Windows 10. Namun Windows 11 menjadikannya lebih intuitif. Di Windows 11, pengguna bisa melakukan drag atau menggeser dengan tiga sampai empat jari

Lalu untuk melakukan navigasi melalui aplikasi yang sedang terbuka, pengguna cukup mengetuk tombol Task View dan memunculkan aplikasi yang sedang aktif seperti ketika menggunakan perangkat Android atau iOS. Pengguna juga tidak akan lagi diharuskan membuka banyak menu, dan tinggal menekan layar dengan empat hari cukup lama, kemudian berpindah aplikasi yang sedang aktif.

Sentuhan Pada Start Menu

Salah satu perubahan terbesar yang ada di Windows 11 adalah bagian Start Menu. Letaknya dipindah ke tengah, dan menghilangkan Live Tiles untuk menggantinya dengan ikon statis. Pengguna tablet, mungkin akan sangat familiar dengan perubahan ini. 

Tempat ikon yang disusun di atas Start Menu dan berada tepat di tengah, itu sangat memudahkan pandangan mata yang langsung tertuju ke bagian tengah layar. 

Pengelolaan Jendela Aplikasi

Hal lain yang mendapatkan peningkatan sangat besar pada Windows 11 adalah pada pengelolaan jendela aplikasi. Di Windows 11, ketika pengguna mengetuk jari ke bagian atas jendela aplikasi yang terbuka, makan akan muncul sebuah layar kaca yang akan membantu pengguna untuk kemana jendela itu akan bergerak dan memberi ruang untuk menangkap jendela itu tanpa harus kehilangan kontrol. 

Diyakini akan banyak sekali fitur baru yang akan menjadikan Windows 11 lebih terintegrasi dengan perangkat tablet, sebab statusnya saat ini yang masih belum final dan merupakan build awal. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend