Baru Diumumkan, Windows 11 Raih 1 Persen Pangsa Pasar Global

Baru Diumumkan, Windows 11 Raih 1 Persen Pangsa Pasar Global

NESABAMEDIA.COMVersi baru dari Windows telah menunjukkan adanya tingkat adopsi yang cukup besar akhir-akhir ini. Statistik yang dilaporkan oleh AdDuplex mengungkap bahwa Windows 11 telah digunakan oleh 1 persen dari seluruh total pengguna PC global. Meskipun besaran pangsa pasar ini mungkin tampak agak rendah bagi sebagian orang, namun kenyataannya adalah sebenarnya jumlah tersebut cukup tinggi, karena Windows 11 masih sangat baru dan belum benar-benar dirilis secara resmi.

Windows 11 masih memiliki jalan yang panjang sebelum dapat menjadi versi sistem operasi paling populer nantinya. Kepopuleran masih dimiliki oleh Windows 10 versi pembaruan bulan Oktober 2020 (20H2), yang saat ini tercatat memiliki pangsa pasar sebanyak 36 persen. Sekitar seperempat pengguna PC masih belum meningkatkan ke versi ini, yang berarti bahwa Windows 10 versi Mei 2020 masih menjadi yang populer kedua. 

Fakta bahwa dua versi Windows paling populer yang telah berusia setengah tahun hingga satu tahun itu seharusnya bisa menjadi tolak ukur soal tingkat adopsi dalam sebuah sistem operasi. Ini akan menunjukkan bahwa sebagian besar sistem operasi semacam ini membutuhkan waktu untuk bisa diadopsi secara luas. 1 Persen merupakan capaian yang layak untuk Windows 11, yang telah naik meski di awal kehadirannya. 

Sejumlah penambahan yang telah dilakukan pada Windows 11 berpotensi menghasilkan beberapa hal positif untuk sistem operasi secara keseluruhan, dan banyak pengguna berkomentar tentang bagaimana rasanya versi yang lebih modern dari apa yang telah mereka gunakan sebelumnya. Oleh karena itu, sangat mungkin bahwa tingkat adopsi akan meningkat lebih jauh seiring berjalannya waktu, dan orang-orang mulai beralih ke Windows 11 secara perlahan.

Diyakini tidak memerlukan banyak waktu bagi Windows 11 untuk bisa menggeser posisi Windows 10 yang menjadi sistem operasi paling populer saat ini. Hal tersebut tidak lain juga berkat sejumlah teknologi dan fitur baru yang dijanjikan akan hadir di sana, dan bahkan saat ini sudah diuji cobakan dalam program Windows Insider. Termasuk juga perombakan desain yang lebih fresh dan modern akan menjadi salah satu alasan pengguna untuk segera beralih dari Windows 10 dengan desain yang begitu-begitu saja dan inkonsisten di beberapa bagiannya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend